ADVERTISEMENT

Viral Kuyang Menampakkan Diri di Cileungsi Bogor, Pemilik Rumah : Hoaks

Kamis, 18 Januari 2024 16:04 WIB

Share
Berita hoaks. Foto: Ist
Berita hoaks. Foto: Ist

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BOGOR, POSKOTA.CO.ID - Viral di sosial media (sosmed) sebuah bayangan yang dinarasikan kuyang bergerak-gerak di balik pintu di salah satu rumah warga Desa Cipenjo, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor. Pemilik rumah menyebut narasi kuyang itu hoaks.

Belakangan beredar di sosmed video bayangan di balik pintu rumah warga dengan narasi kuyang. Bahkan dalam video beredar sang perekam membacakan asma Allah dan melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur'an.

Diketahui, pengunggah pertama video dengan narasi kuyang tersebut adalah seorang pengguna Tiktok dengan nama akun Mas RR, pada Minggu (14/1) lalu.

Dalam unggahannya, ia menyebut, adanya sesosok kuyang di Kecamatan Cileungsi. Selain menyebut adanya mahluk astral, akun ini pun menuliskan ada bayi yang berada di dalam rumah.

 

"Kuyang di Cileungsi, katanya ada bayi juga di dalam rumah, jadi gak berani buka pintunya. Yang punya mata batin coba liat ini kuyang asli apa kuyang kasih sayang," dikutip poskota.co.id, Kamis (18/1/2024).

Sementara itu, pemilik rumah bernama Acep membantah bahwa bayangan tersebut adalah kuyang.

"Ini rumah saya yang katanya lagi viral tentang kuyang. Sebenarnya itu mahkluk bener adanya, tapi kalo orang yang ngasih tau tentang kuyang (di rumah saya) itu hoax ya," ucapnya.

Ia pun menegaskan bahwa di rumahnya tidak ada makhluk astral yang disebut kuyang tersebut, selain itu di rumah warga Desa Cipenjo ini pun tidak ada bayi.

"Di rumah saya gak ada kuyang, saya juga gak ada bayi, jadi bukan kuyang (yang bergerak-gerak)," singkatnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Panca Aji
Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT