ADVERTISEMENT

Bocah 3 Tahun Tewas Disengat Tawon Saat Main di Hutan Pinus Puncak Bogor

Kamis, 18 Januari 2024 18:17 WIB

Share
Ilustrasi tawon. (Ist)
Ilustrasi tawon. (Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BOGOR, POSKOTA.CO.ID - Bocah berusia di bawah lima tahun (Balita) di Desa Leuwimalang, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor tewas disengat tawon pada saat bermain di hutan pinus.

Dari informasi yang dihimpun, Bocah perempuan berusia 3 tahun ini dinyatakan tewas tersengat tawon berjenis Vespa Affanis di hutan pinus pada saat sedang bermain di sekitar lokasi tersebut.

Dikonfirmasi, Kapolsek Cisarua, AKP Eddy Eddy Santosa menyebut, bocah berusia 3 tahun tersebut tersengat tawon pada Selasa (16/1) pagi.

"(Korban) lagi main, posisinya gak tau di atasnya ada sarang tawon kan," katanya, Kamis (18/1/2024).

 

Eddy mengatakan, kemungkinan sang bocah tak mengetahui kehadiran tawon di sekitar areanya bermain, sehingga akhirnya ia pun disengat dan dinyatakan tewas.

"Karena itu (tawon) beracun, jadi gak ketolong di rumah sakitnya. (Meninggal dunia) sebelum nyampe rumah sakit," paparnya.

Lebih lanjut, Eddy menyebut, saat ini pihaknya dengan seluruh stakeholder yang ada di Kecamatan Cisarua telah membakar habis sarang tawon di seputar area pinus itu.

"Kami menghimbau kepada masyarakat, harus hati-hati, kalo ada sarang tawon jenis yang membahayakan segera sampaikan kepada kepala desa agar bisa disampaikan kepada instansi terkait, supaya tidak memakan korban lagi," pungkasnya. 
 

ADVERTISEMENT

Reporter: Panca Aji
Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT