ADVERTISEMENT

Bayi Perempuan Ditemukan Warga di Depan Musalah Cimanggis Depok

Kamis, 18 Januari 2024 19:07 WIB

Share
Ilustrasi bayi. (ist)
Ilustrasi bayi. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

DEPOK, POSKOTA.CO.ID - Bayi perempuan masih lengkap dengan ari-ari ditemukan warga di teras Musala An Nur, Jalan H. Ramli RT 03 RW 07, Kelurahan Pasir Gunung Selatan, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat, Kamis (18/1/2024) subuh.

Kapolsek Cimanggis, Kompol Judika Sinaga mengatakan bayi kelamin perempuan lengkap masih menempel ari-arinya ditemukan warga yang akan mau melaksanakan solat subuh melihat ada di teras musalah.

"Ya, sekitar pukul 04.15 WIB telah ditemukan pertama kali oleh saksi bapak Sutiyo orang pertama menemukan bayi perempuan dalam keadan hidup dalam teras musolah," ujar Kompol Judika didampingi Paur Humas Polres Metro Depok, Iptu Made Budi kepada Poskota, Kamis (18/1/2023).

Perwira menengah (Pamen) jebolan SIP ke 38 dan Sespimma angkatan 65 ini menuturkan dari hasil penyelidikan sementara diketahui bayi dibuang masih dalam keadaan hidup di teras musalah.

"Saksi pertama kali saat mau masuk ke dalam musolah kaget mendengar suara tangisan bayi dan terdapat bercak darah didepan pintu musolah. Sedangkan sang bayi digeletakkan tanpa sehelai benang pakaian pun di depan pintu musolah," ungkapnya.

Anggota bhabinkamtibmas yang sedang piket bersama SPKT sekitar pukul 06.00 WIB segera membawa bayi tersebut ke RS Brimob Kelapa Dua Depok.

"Pengecekan dokter rumah sakit kondisi bayi dalam keadaan prematur saat dillahirkan. Kini oleh tim dokter RS Brimob Kelapa Dua sudah ditangani dengan peralatan medis lengkap," ujarnya.

"Saksi lima orang telah kita mintai keterangan dan alat bukti rekaman CCTV di lokasi tengah didalami untuk mengetahui siapa pelaku pembuang bayi yang tidak berdosa itu," pungkasnya. (Angga)

ADVERTISEMENT

Reporter: Angga Pahlevi
Editor: Sumiyati
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT