ADVERTISEMENT

Nama Honda e:NP2 Terlihat Dalam Dokumen Perindustrian dan Teknologi Informasi Tiongkok, Tanda Debut Perdananya Semakin Dekat

Rabu, 17 Januari 2024 16:28 WIB

Share
Nama Honda e:NP2 Terlihat Dalam Dokumen Perindustrian dan Teknologi Informasi Tiongkok, Tanda Debut Perdananya Semakin Dekat (Foto: Ist)
Nama Honda e:NP2 Terlihat Dalam Dokumen Perindustrian dan Teknologi Informasi Tiongkok, Tanda Debut Perdananya Semakin Dekat (Foto: Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Menyusul teaser yang tersebar luas pada bulan November 2023 lalu, versi produksi Honda e:NP2 rupanya telah terlihat dalam dokumen dari Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi Tiongkok, yang menunjukkan bahwa crossover listrik merek Jepang tersebut akan segera melakukan debut resminya.

Honda E:NP2 diproduksi di Guangzhou sebagai perusahaan patungan antara Honda dan GAC, dan menurut sebuah postingan analis otomotif yang berbasis di Tiongkok, Tycho de Feijter di platform media sosial X (Twitter), mobil tersebut memiliki panjang keseluruhan 4.787 mm, lebar keseluruhan 1.838 mm, dan tinggi keseluruhan 1.570 mm, jarak sumbu roda 2.735 mm, dan bobot 1.762 kg.

Kita dapat melihat beberapa detail dari kendaraan Honda e:NP2 yang diproduksi, seperti gagang pintu tradisional sebagai alternatif dari unit pop-out yang terlihat pada konsep. Pada bagian depan e:NP2 menampilkan lampu depan berwarna gelap,  trim jendela hitam, dan desain roda aero.

Sementara itu, pada bagian belakang e:NP2 terdapat lampu belakang yang hampir sama dengan lampu dibagian depan, dijembatani dengan tulisan "Honda" di tengah pintu belakang.

Di bagian depan dan belakang kendaraan, unit penerangan produksi Honda e:NP2 lebih bersudut dibandingkan prototipe e:NP2 yang memiliki sudut lebih siku-siku.

Menurut rincian awal di postingan de Feijter, ia menyatakan bahwa Honda e:NP2 ditenagai oleh satu motor yang menggerakkan roda depan, menghasilkan tenaga 150 kW (204 hp), dan dapat mencapai kecepatan tertinggi 160 km/jam, sementara energinya disimpan di baterai lithium-in oleh CATL. Menurut Carscoops, baterai yang akan membekali Honda e:NP2 berkapasitas 68,8 kWh.

Honda e: NP2 tampaknya akan segera diluncurkan di pasar China, bersama dengan kembarannya e:NS2, yang akan dijual oleh perusahaan patungan Dongfeng Honda di Tiongkok, yang berbagi platform Honda e:N Architecture F, menurut de Feijter.

Honda e:NP2 dan e:NS2 sendiri merupakan dua dari empat kendaraan listrik baru dalam rangkaian model serba listrik Honda e:N. Seperti diberitakan sebelumnya, SUV e:N diperkirakan akan tiba di pasaran pada tahun ini.

Model SUV ini akan menjadi yang pertama menggunakan platform e:N Architecture W, yang memungkinkan konfigurasi mesin depan dan belakang, dibandingkan dengan e:N Architecture F yang berorientasi FWD.

Sementara mobil yang keempat adalah sedan yang diumumkan dengan konsep e:N GT, yang akan diluncurkan di pasaran mulai tahun 2025 mendatang dan seterusnya.

ADVERTISEMENT

Reporter: Farida Fakhira
Editor: Farida Fakhira
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT