ADVERTISEMENT

Stafsus Presiden Terima Bintang Kehormatan LVRI, Sukardi Rinakit: Para Veteran Sudah Membayar Kebebasan Kita

Selasa, 16 Januari 2024 18:28 WIB

Share
Foto: Stafsus Presiden RI Sukardi Rinakit meraih bintang kehormatan LVRI dan Satya Lencana Sucipto. (Ist.)
Foto: Stafsus Presiden RI Sukardi Rinakit meraih bintang kehormatan LVRI dan Satya Lencana Sucipto. (Ist.)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Staf Khusus Presiden RI Sukardi Rinakit dan Satya Lencana kepada Komisaris PT Multidigital Indonesia, Sucipto menerima bintang kehormatan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lembaga Veteran Republik Indonesia (LVRI). Dua tokoh tersebut dipandang LVRI berjasa besar terhadap perkembangan dan kemajuan organisasi.

"Pemberian Bintang LVRI kepada Bapak Sukardi Rinakit, Staf Khusus Presiden dan Satya Lencana kepada Bapak Sucipto Komisaris PT Multidigital Indonesia ini sebagai ungkapan terima kasih dan apresiasi atas dukungan kedua tokoh tersebut  yang  telah membantu dan mendorong DPP LVRI untuk bisa berkiprah lebih luas. Jasa bapak-bapak akan memberikan  kemajuan bagi organisasi para pejuang," ujar Ketua Umum DPP LVRI Jenderal (Purn) HBL Mantiri saat memberikan sambutannya pada acara Penganugerahan Bintang Kehormatan LVRI dan Satya Lencana di Jakarta, Selasa (16/1/2024).

Sementara itu Sukardi Rinakit menyampaikan, masyarakat Indonesia dapat hidup bebas dan damai saat ini berkat pengorbanan para veteran Republik Indonesia.

"Kita bisa hidup bebas hari ini, kita bisa bernapas hari ini, dan hidup dengan damai membangun tahap demi tahap karena kita berdiri di pundak para pejuang, berdiri di pundak para veteran republik Indonesia," tutur Sukardi.

"Beliau-beliau, para veteran ini, sudah membayar kebebasan untuk kita semua, telah membayar napas untuk kita semua," sambungnya pria yang juga Dewan Pakar GMNI.

Sukardi menyampaikan, sekaligus mewakili Sucipto, ia berterima kasih atas pemberian bintang kehormatan LVRI dan Satya Lencana dari LVRI. Baginya, para veteran selama ini telah menjadi bintang penerang dan petunjuk bagi generasi saat ini.

"Beliau-beliau (veteran) telah mengajarkan satu hal yang pasti, Jangan Pernah Lelah Mencintai Indonesia," ujar Sukardi.

Turut hadir dalam acara tersebut Koordinator Staf Khusus Presiden AAGN Ari Dwipayana, Staf Khusus Presiden Arif Budimanta, Staf Khusus Presiden Dini Purwono, Staf Khusus Presiden Diaz Hendropriyono, Staf Khusus Presiden Ayu Kartika Dewi, Staf Khusus Presiden Angkie Yudistia, Deputi V Kantor Staf Presiden Jaleswari Pramodhawardani, Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara Nikolaus Teguh, Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara Alexander Lay, dan Tokoh Masyarakat Acai Feriyanto. (Red)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT