ADVERTISEMENT

Satu Keluarga yang Lumpuh di Lebak akan Dirujuk ke RSCM

Selasa, 16 Januari 2024 09:46 WIB

Share
Pasien penderita lumpuh di Lebak saat hendak di rujuk ke RSUD Ajidarmo. (Foto: Ist).
Pasien penderita lumpuh di Lebak saat hendak di rujuk ke RSUD Ajidarmo. (Foto: Ist).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

LEBAK, POSKOTA.CO.ID – Sebanyak 6 orang dalam satu keluarga di Kampung Cihuni, Desa Curugpanjang, Kecamata Cikulur, Kabupaten Lebak, yang mengalami kelumpuhan, bakal dirujuk ke RSCM Jakarta oleh Pemkab Lebak.

Ke enam bersaudara tersebut adalah  Misto, Rahmat Hidayat, Sumantri, Abdul Rohman, Elah dan Edi. Ke enamnya sudah bertahun-tahun menderita penyakit lumpuh.

Seperti yang disampaikan oleh Pj Bupati Lebak, Iwan Kurniawan bahwa enam bersaudara tersebut yang mengalami kelumpuhan tengah ditangani, dan mereka akan dirujuk ke RSCM Jakarta untuk menjalani pemeriksaan lanjutan.

"Mereka akan dibawa ke RSCM secara bertahap untuk menjalani pemeriksaan. Sebagian dari ke enam bersaudara itu sudah ada yang di rujuk ke RSCM," ungkapnya, Selasa (16/1/2024).

Dikatakannya, sebelum menjalani pemeriksaan di RSCM transit dulu di rumah singgah Handayani milik Kemensos RI sambil menunggu tahapan rujukan.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan di RS Ajidarmo Rangkasbitung, terkait dengan penyebab lumpuhnya satu keluarga itu ternyata ada permasalahan di pembuluh darah otak," katanya.

"Maka tindakan selanjutnya terhadap ke enam bersaudara itu, rekomendasi dari spesialis saraf dan rehabilitasi bidik untuk dirujuk ke RSCM," tambahnya.

Menurutnya, untuk perawatan ke enam bersaudara tersebut gratis dan ditanggung oleh Kementerian Sosial (Kemensos). Saat ini baru Sumantri dan Abdul Rohman yang menjalani perawatan di RSCM.

"Saat sudah ada rujukan, sudah tinggal diberangkatkan ke RSCM. Semua perawatan sampai sembuh dan akan ditanggung Kemensos," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, satu keluarga yang mengalami lumpuh di Lebak tersebut juga tinggal di RTLH. Bahkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, mereka mengandalkan pemberian dari tetangga. (Samsul Fatoni).

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Samsul Fathony
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT