ADVERTISEMENT

Peluncuran Suzuki Jimny 5-Door di Singapore Motorshow 2024 Curi Perhatian Pelanggan

Selasa, 16 Januari 2024 15:32 WIB

Share
Peluncuran Suzuki Jimny 5-Door di Singapore Motorshow 2024 Curi Perhatian Pelanggan (Foto: Pautlan.org)
Peluncuran Suzuki Jimny 5-Door di Singapore Motorshow 2024 Curi Perhatian Pelanggan (Foto: Pautlan.org)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Produsen otomotif asal Jepang Suzuki baru-baru ini resmi meluncurkan produk terbarunya, yakni Jimny 5-Door di acara pameran Singapore Motorshow.

Versi panjang dari compact off-roader milik Suzuki ini pertama kali melakukan debut globalnya pada bulan Januari tahun lalu dan hadir lebih praktis dibandingkan versi Suzuki Jimny tiga pintu.

Dengan panjang keseluruhan 3.985 mm, lebar keseluruhan 1.645 mm, tinggi keseluruhan 1.720 mm dan jarak sumbu roda 2.590 mm, Suzuki Jimny 5-Door memiliki tampilan lebih panjang 505 mm dibandingkan versi 3 pintu dan memiliki jarak sumbu roda sebesar 2.590 mm dan telah diperpanjang 340mm.

Hal ini memungkinkan penambahan dua pintu dan ruang kaki lebih banyak untuk penumpang belakang, sekaligus menjaga pembagian kursi belakang sekitar 50:50.

Tata letak dasbor Jimny tetap sama berapa pun jumlah pintunya, dan penempatan kendalinya juga terlihat tetap sama. Bagian mesin dari Suzuki Jimny kali ini juga tidak ada yang berubah dari versi sebelumnya.

Mesin bensin K15B empat silinder segaris 1,5 liter yang disedot secara alami dapat menghasilkan tenaga sebesar 105 hp (103 hp atau 77 kW) dengn torsi 134 Nm.

Mesin Jimny 5-Door ini memiliki kombinasi transmisi manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan, dengan mobil pratinjau penggerak kiri yang dilengkapi dengan transmisi terakhir. Sistem AllGrip Pro 4WD Suzuki juga turut hadir dengan standar transfer case jarak rendah yang dapat dipilih.

Sebelumnya, Suzuki Jimny 5-Door telah resmi dijadwalkan meluncur di pasar Indonesia. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang merupakan produsen Suzuki di Indonesia juga telah mengonfirmasi kabar tersebut.

Head of Brand Development & Marketing Research 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Harold Donnel mengungkapkan bahwa pihaknya sedang berusaha membawa Suzuki Jimny 5 pintu untuk masuk ke pasar Indonesia.

Dirinya pun mengklaim jika berarapun harga yang nantinya akan dibanderol, Suzuki Jimny 5 pintu akan laris manis dipesan oleh para konsumen setia Suzuki Indomobil Sales.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Farida Fakhira
Editor: Farida Fakhira
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT