ADVERTISEMENT

Prototipe Honda Civic RS Bakal Debut di Acara Tokyo Auto Salon 2024 dengan Mesin dan Tampilan Baru

Senin, 15 Januari 2024 16:09 WIB

Share
Prototipe Honda Civic RS Bakal Debut di Acara Tokyo Auto Salon 2024 dengan Mesin dan Tampilan Baru (Foto: Ist)
Prototipe Honda Civic RS Bakal Debut di Acara Tokyo Auto Salon 2024 dengan Mesin dan Tampilan Baru (Foto: Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Melalui ajang pameran Tokyo Auto Salon 2024, Honda telah resmi meluncurkan prototipe Civic RS yang menampilkan model produksi masa depan yang akan dijual di Jepang.

Ditujukan untuk menjembatani kesenjangan antara Civic Type R dan varian Civic yang lebih kecil (hanya tersedia dalam model bodi hatchback di Jepang), Civic RS mendatang akan dilengkapi dengan transmisi manual enam kecepatan dan gaya yang khas.

Meski model yang pertama bukanlah hal baru di Jepang, dan Civic versi LX dan EX  yang saat ini tersedia di Jepang juga dapat dipesan dengan transmisi manual, bukan CVT. Namun, varian ini ditenagai oleh mesin bensin empat silinder segaris 1,5 liter turbocharged yang menghasilkan tenaga 182 hp (180 hp atau 134 kW) dan torsi 240 Nm.

Civic RS dilaporkan akan menampilkan versi yang lebih bertenaga dari mesin 1,5 liter dengan tenaga 203 hp (200 hp atau 149 kW) dan torsi 260 Nm seperti yang ditemukan pada Civic Si yang dijual di pasar Amerika Serikat.

Meskipun Honda belum mengungkapkan banyak detail dari model Civic RS saat ini, namun para konsumen harus tetap menunggu dan melihat apakah kabar tersebut benar adanya.

Tak hanya itu, Honda juga kabarnya menjanjikan "peningkatan lebih lanjut dalam kenikmatan berkendara" dan saran untuk revisi sasis untuk menciptakan pengalaman berkendara yang lebih menarik.

Secara visual, mobil Prototipe Honda Civic RS dihadirkan dalam warna hitam dan bumper pada bagian depannya didesain ulang agar terlihat lebih sporty dan gagah. 

Bumper baru Honda Civic RS kali ini memiliki permukaan yang lebih tajam dan saluran masuk udara samping yang lebih halus. Detail tambahannya mencakup emblem RS dan velg aluminium hitam berukuran 18 inci.

Prototipe Honda Civic RS baru kabarnya akan mulai dijadwalkan dijual di Jepang mulai musim gugur mendatang. Untuk informasi dan harga lebih lanjut akan tersedia setelah Honda merilis detail dan spesifikasi lengkap dari Prototipe Honda Civic RS.

ADVERTISEMENT

Reporter: Farida Fakhira
Editor: Farida Fakhira
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT