ADVERTISEMENT

Monza vs Inter Milan 1-5, I Nerazzurri Tak Terkalahkan

Senin, 15 Januari 2024 12:19 WIB

Share
Monza vs Inter Milan 1-5, I Nerazzurri Tak Terkalahkan. Foto: Twitter.com/X (@Inter)
Monza vs Inter Milan 1-5, I Nerazzurri Tak Terkalahkan. Foto: Twitter.com/X (@Inter)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pertandingan Serie A Italia antara Monza dan Inter Milan berakhir dengan skor 1-5, dengan kemenangan dominan bagi Inter Milan sebagai tim tamu. Hasil positif ini menjaga posisi I Nerazzurri yang tidak tergoyahkan di klasemen sementara. 

Pada lanjutan Serie A Italia musim 2023/24 pekan ke-20, Inter Milan melakoni pertandingan tandang melawan Monza di U-Power Stadium, markas dari tim tuan rumah, pada dini hari WIB, Minggu (14/1/2024).

Sebelum pertandingan dimulai, Inter Milan dianggap lebih unggul dalam meraih kemenangan jika melihat performa mereka dalam tiga pertandingan terakhir. Lautaro Martinez khususnya mencatatkan statistik tak terkalahkan, dengan dua kemenangan dan satu hasil imbang.

Di sisi lain, Monza menjalani pertandingan melawan Inter Milan dalam kondisi kurang baik berdasarkan hasil tiga pertandingan terakhir mereka. Mereka mengalami satu kekalahan, satu hasil imbang, dan satu kemenangan yang diraih dengan susah payah melawan Frosinone dengan skor 3-2. 

Jalan Pertandingan Monza vs Inter Milan

Dari segi statistik, Inter Milan cenderung mengandalkan skema serangan balik karena mereka kesulitan untuk menguasai jalannya permainan. Sebagai tuan rumah, Monza berhasil memegang penguasaan bola sebanyak 57%.

Meskipun Monza berhasil menguasai permainan dan bola, mereka hanya mampu menciptakan sembilan tembakan, di mana dua di antaranya mengarah tepat sasaran. Satu gol tercipta melalui eksekusi penalti oleh Matteo Pessina pada menit ke-69.

Di sisi lain, meskipun hanya memiliki penguasaan bola sebesar 43%, Inter Milan berhasil menciptakan 17 tembakan, di mana tujuh di antaranya mengarah tepat sasaran dan lima di antaranya berujung pada gol ke gawang Monza.

Kelima gol Inter Milan dicetak oleh Hakan Calhanoglu pada menit ke-12 dan ke-60, Lautaro Martinez pada menit ke-14 dan ke-84, serta Marcus Thuram pada menit ke-88. Kemenangan dengan skor 5-1 ini membuat I Nerazzurri tetap kokoh di puncak klasemen dengan raihan 51 poin dari 20 pertandingan, unggul lima poin dari Juventus di posisi kedua yang baru menjalani 19 pertandingan.

Susunan Pemain Monza vs Inter Milan
Monza (3-4-2-1)
Sorrentino (GK); Caldirola, Gagliardini, D’Ambrosio; Pereira, Pessina, Bondo, Ciurria; Carboni, Colpani; Mota.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Insan Sujadi
Editor: Insan Sujadi
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT