ADVERTISEMENT

Viral di Tiktok, Kompetisi Joget Gemoy Ditonton Hingga 50 Juta Kali

Minggu, 14 Januari 2024 11:09 WIB

Share
Kompetisi joget gemoy viral di Tiktok. Foto: Ist.
Kompetisi joget gemoy viral di Tiktok. Foto: Ist.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kompetisi Joget Gemoy digelar sejak pertengahan Desember 2023 lalu. Kompetisi yang ramai di tren pencarian tersebut telah diikuti oleh ribuan peserta.

Sejak pertama kali diumumkan Kompetisi Joget Gemoy, banyak video 'Joget Gemoy' yang dikirimkan ke microsite situs resmi jogetgemoy. Tercatat 2.031 video yang dikurasi oleh tim juri. Demikian seperti disitat Minggu 14 Januari 2023.

Hal itu menunjukkan tingginya antusiasme masyarakat untuk mengikuti Kompetisi Joget Gemoy melalui tagar dan berhasil mencatat sebanyak 50 juta penonton di platform Tiktok.

Dewan Pembina Relawan Gemoy Sona Maesana menjelaskan kompetisi itu merupakan inisiasi dari sukarelawan Prabowo-Gibran yang melihat sebagai salah satu kampanye ringan dan menyenangkan untuk diikuti.

"Saat pertama kali diumumkan kami melihat tingginya antusiasme dari masyarakat untuk mengikuti kompetisi ini," kata Sona Maesana.

Dia menjelaskan video yang dikirimkan ribuan video tersebut berasal dari berbagai kota mulai dari Pulau Sumatera sampai Papua.

Sona menambahkan kompetisi ini banyak mendapatkan masukan dan berdiskusi dengan Gibran Rakabuming yang mendorong sukarelawan untuk melakukan kegiatan kampanye yang positif.

"Tidak menjatuhkan paslon lain dan hasilnya terlihat dari video-video yang dikirimkan lebih menonjolkan kreativitas dalam pembuatan videonya," lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Relawan Gemoy, Edlin Prabawa menjelaskan untuk menentukan video terbaik juri-juri harus bekerja keras karena banyak video yang sangat kreatif.

“Beberapa unsur penilaian seperti keselarasan gerak tari, musik dan juga penambahan detail lainnya menjadi  unsur penilaian dari peserta sehingga video-video inilah yang kami pilih menjadi pemenang untuk masing-masing kategori,” kata Edlin.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Rendra Saputra
Editor: Rendra Saputra
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT