ADVERTISEMENT

Mejeng di Tokyo Auto Salon 2024, SUV Listrik Nissan Ariya Nismo 2024 Resmi Dirilis

Jumat, 12 Januari 2024 16:20 WIB

Share
Mejeng di Tokyo Auto Salon 2024, SUV Listrik Nissan Ariya Nismo 2024 Resmi Dirilis (Foto: Ist)
Mejeng di Tokyo Auto Salon 2024, SUV Listrik Nissan Ariya Nismo 2024 Resmi Dirilis (Foto: Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - SUV listrik Nissan Ariya hadir dengan dibekali Nismo performa tinggi dengan tenaga lebih besar, tampilan lebih sporty, dan suspensi lebih kaku. Namun apakah mobil baru Nissan ini akan dijual di pasar ASEAN, termasuk Indonesia?

SUV listrik Nissan Ariya merupakan salah satu kendaraan terbaru dari divisi performa tinggi raksasa otomotif asal Jepang, yakni Nissan Motorsports (NISMO), yang resmi diluncurkan pada hari ini, Jumat (12/1/2024) di ajang pameran Tokyo Auto Salon Motor Show.

Menawarkan tenaga lebih besar dari dua motor listrik, desain lebih sporty dan perubahan interior (suspensi lebih kaku dan lebih rendah, retune elektronik, roda lebih ringan, dll) serta menjanjikan pengalaman berkendara yang lebih baik lagi.

Tanggal rilis lokal untuk Nissan Ariya reguler belum dapat diketahui dengan pasti, sehingga rencana kedatangannya di pasar Global juga belum dapat dikonfirmasi.

Selain itu, tidak semua model Nismo dijual di semua pasar Nissan, sehingga mobil tersebut mungkin tidak akan pernah sampai di ASEAN, khususnya Indonesia.

Tersedia dengan dua versi, Nissan Ariya hadir dengan penggerak empat roda ganda, yakni B6 dengan baterai 270 kW/560 Nm dan 66 kWh serta B9 dengan baterai 320 kW/600 Nm dan 91 kWh.

Meski tenaga baterai yang dimiliki oleh Nissan Ariya Nismo 2024 ini tidak berubah, namun outputnya telah ditingkatkan dari model standar 205kW/560Nm dan 290kW/600Nm.

Bobot kendaraan versi Nismo masing-masing memiliki berat 2080 kg dan 2210 hingga 2220 kg. Perubahan mekanis mencakup velg 20 inci yang lebih ringan dengan ban Michelin Pilot Sport EV 255/45 R20, pegas dan peredam yang lebih kaku, serta kalibrasi kontrol stabilitas yang disetel ulang.

Nismo kabarnya menghadirkan suara berkendara sintetis unik yang mengingatkan pada balap Formula E dan mode berkendara Nismo yang memaksimalkan respons.

Yang membedakan Nismo dengan model standar di jalan raya adalah bumper depan dan belakang baru, splitter depan lebih besar, side skirt baru, spoiler belakang kedua di tailgate (selain roof spoiler), dan garis merah.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Farida Fakhira
Editor: Farida Fakhira
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT