ADVERTISEMENT

AHM Resmi Luncurkan Honda Vario 160 dengan Warna Serta Tampilan Baru yang Lebih Premium

Jumat, 12 Januari 2024 15:22 WIB

Share
AHM Resmi Luncurkan Honda Vario 160 dengan Warna Serta Tampilan Baru yang Lebih Premium (Foto: Ist)
AHM Resmi Luncurkan Honda Vario 160 dengan Warna Serta Tampilan Baru yang Lebih Premium (Foto: Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Astra Honda Motor Indonesia resmi meluncurkan produk barunya lewat perilisan sepeda motor Honda Vario 160. Pembaruan pada model Honda Vario 160 ini hadir dengan warna serta tampilan baru yang mempertahankan gaya dan opsi yang sama untuk model ABS dan CBS.

Honda Vario 160 atau lebih dikenal dengan nama Honda Click 160 dinilai menjadi salah satu produk yang mendapat respon sangat baik, khususnya di pasar ASEAN termasuk Indonesia.

Di Indonesia sendiri, Vario 160 telah menjadi sumber produksi untuk diekspor ke negara-negara lain di kawasan ASEAN. Terbaru, Astra Honda Motor Indonesia (AHM) melakukan penyesuaian jajaran produknya.

Saat memperkenalkan warna baru untuk tahun 2024, pihak Honda akan fokus pada beragam warna bodi Matte yang memberi tampilan baru pada produk Honda Vario 160.

Selain warna yang sama, AHM juga memberikan strategi rendering warna yang sama untuk model ABS dan CBS. Keduanya dilengkapi pelek titanium dan lencana Vario untuk kesan lebih premium, dengan model CBS yang menampilkan grafis baru.

Mengomentari peluncuran produk barunya, Octavianus Dwi selaku Direktur Pemasaran AHM mengatakan, ”Kami memberikan pilihan yang semakin lengkap untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen yang selalu dinamis. Melalui hadirnya warna dan striping baru pada Honda Vario 160, kami ingin tetap mempertahankan kebanggaan bagi pengendaranya dengan karakter premium dan performa tinggi yang selalu dapat dibanggakan,” ujarnya.

Bicara soal spesifikasi kendaraan, motor baru rilisan Honda ini diketahui akan sama dengan versi sebelumnya. Mesin berkapasitas 156,93cc, 1 silinder, 4 tak, dilengkapi sistem injeksi bahan bakar ESP+ 4 katup, SOHC, PGM-FI, menghasilkan tenaga maksimal 11,3 tenaga kuda (kW) pada 8.500 rpm dan torsi maksimal 13,8 Nm. Pada 7.000 rpm, konsumsi bahan bakar maksimalnya 46,9 kilometer per liter dari inspeksi standar WMTC.

Dari segi struktur, Honda Vario 160 mengadopsi rangkaian struktur baru, yakni eSAF (enhanced Smart Architecture Frame), yang lebih ringan dibandingkan struktur konvensional.

Sistem suspensinya menggunakan suspensi depan teleskopik dan suspensi belakang unit swing, serta sistem rem ABS yang menggunakan cakram tunggal depan dan belakang.

Bagian belakang motor masih menggunakan sistem rem tromol, namun model CBS depan kini sudah menggunakan cakram tunggal. Sedangkan di bagian belakang kini dilengkapi dengan rem tromol.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Farida Fakhira
Editor: Farida Fakhira
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT