ADVERTISEMENT

Tajir Melintir! Anak-Istri Jusuf Hamka Cuma Dapat Warisan 10 Persen, Sisanya Akan Dikasih ke...

Rabu, 10 Januari 2024 18:45 WIB

Share
Profil Jusuf Hamka. (Instagram/@jusufhamka)
Profil Jusuf Hamka. (Instagram/@jusufhamka)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Hops.ID - Pebisnis jalan tol Jusuf Hamka dikenal sebagai seorang filantropi yang aktif dalam berbagai kegiatan sosial. Tak hanya itu, Jusuf Hamka juga selalu mengajarkan kesederhanaan kepada anak-anaknya. 

Bahkan, ia mengaku tak memberikan anaknya uang tambahan begitu memasuki usia kerja. Alhasil, anak-anak Jusuf Hamka harus bekerja dan hidup dari gaji bulanan. 

"Saya selalu bilang sama anak-anak saya, saya cukup kasih kamu sekolah, kamu pinter, kamu silakan kerja di luar atau mau kerja sama saya."

"Kamu kalau mau kerja sama saya, masuk kantor, saya gaji. Kalau enggak, silakan kerja di luar. Jadi anak-anak saya udha gak ambil uang jajan, semua sama saya. Kecuali yang masih sekolah," katanya dilansir dari kanal YouTube Dokter Richard Lee pada Rabu, 10/01/24. 

Tak hanya itu, Jusuf Hamka juga mengaku pelit kepada anak-anaknya semasa mereka sekolah. Bahkan, anak-anaknya terbiasa menaiki pesawat kelas ekonomi.

"Waktu zaman sekolah saya pelit-pelitin. Waktu dia sudah kelar sekolah, dia boleh agak enjoy. Dulu waktu zaman sekolah, economy class semua, gak ada business class."

Jusuf Hamka sendiri telah merencanakan pembagian warisan untuk istri dan ketiga anaknya. 

"Saya udah bagi-bagiin (warisan). Saya bilang sama anak-anak saya, 'Kalau nanti ayah sudah tidak ada, Mama sudah tidak ada, bagi rata semuanya. Anak 3, bagi 3. Gak boleh ada yang lebih-lebih."

Ia mengaku akan memberikan ketiga anak dan istrinya 10 persen bagian dari hartanya. Sementara sisa 60 persen hartanya akan ia donasikan. 

"10 persen masing-masing dapet. Istri saya 10 (persen). 60-nya saya akan donasiin buat kegiatan sosial."

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Naryati
Editor: Naryati
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT