ADVERTISEMENT

Mantan Wartawan Kriminal, Sukses Jadi Komisaris Perusahaan Limbah Medis

Rabu, 10 Januari 2024 11:14 WIB

Share
Komisaris PT. KLS Oland PH Sibarani saat sambutan peresmian kantor PT. KLS..(Ist)
Komisaris PT. KLS Oland PH Sibarani saat sambutan peresmian kantor PT. KLS..(Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

KARAWANG, POSKOTA.CO.ID – Berangkat dari seorang wartawan, Drs Oland PH Sibarani kini sukses mengelola perushaan transporter limbah medis antarpulau skala nasional. Oland kini menduduki jabatan Komisaris di PT Kelola Lingkungan Selaras (KLS).

Pencapaian mantan wartawan kriminal dan sempat menjabat sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Karawang dua periode ini saat menekuni bisnis transporter ini memang panjang. Dia harus babad alas Pulau Sulawesi untuk menempatkan jaring-jaring bisnisnya.

"Motivasi saya menjalankan bisnis ini bukan hanya untuk saya pribadi dan keluarga saya. Tapi, saya merasa dibalakang saya masih ada teman-teman wartawan yang membutuhkan. Jadi, bagi temen-temen wartawan yang sudah purna saya juga membuka kesempatan untuk bergabung," kata Komisaris PT. Kelola Lingkungan Selaras, Oland PH Sibarani saat pembukaan kantor barunya, Selasa (9/1/2023) di Ruko Bizpark Jl. Interchange Karawang Barat.

Banyak pihak yang menyebutkan, bermodal mental baja dibalut dengan prinsip yang kuat menjadi kunci keberhasilan Oland PH Sibarani dalam menjalankan bisnisnya. Atas karakter yang kuat itu juga, Oland PH Sibarani dipercaya oleh kalangan pers di Jawa Barat menjadi Ketua Dewan Kehormatan PWI Jawa Barat.

 

Gunting Pita peresmian kantor PT. KlS oleh Habin Abdilah (kiri), H Tulus Widodo, Ceo PT. Tenang Jaya Group (tengah) dan Komisari PT. KLS Oland PH Sibarani.(Ist)

Di tempat yang sama, saat pembukaan kantor PT. Kelola Lingkungan Selaras, Ceo PT. Tenang Jaya Group, H. Tulus Widodo juga mengungkapkan ketekunan, mental baja dan prinsip yang kuat memang melekat terhadap pribadi Oland PH Sibarani.

"Dari penglihatan saya, dia (Oland) merupakan orang yang tekun dan sangat kuat memegang prinsip. Dia juga sangat ego, tapi egonya dia untuk sebuah kebenaran. Itu yang membuat saya salut dan menjadi modal keberhasilan dia. Tapi, jangan puas atas kesuksesan yang dicapai sekarang. Masih banyak pencapajan yang harus diraih," ujar Tulus Widodo sesaat sebelum prosesi peresmian Kantor PT. Kelola Lingkungan Selaras.

Diketahui, H Tulus Widodo, Ceo PT. Tenang Jaya Group merupakan mentor serta Tenang Jaya merupakan perusahaan induk tempat Oland PH Sibarani menjajaki bisnis pengelolaan limbah. Sebelum menjadi Komisaris PT. Kelola Lingkungan Selaras, Oland PH Sibarani juga sempat mendirikan PT. Loyalitas Teje Group yang kini ditinggalkannya.(aep)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT