ADVERTISEMENT

Anies Dilaporkan Terkait Alutsista Saat Debat Capres, Ini Tanggapan Timnas AMIN

Rabu, 10 Januari 2024 18:53 WIB

Share

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Timnas AMIN mengaku belum ada langkah strategis terkait laporan pernyataan Calon Presiden (Capres) Anies Baswedan terkait lahan dan pembelian Alutsista saat debat.

"Dari Timnas AMIN sejauh ini belum ada tanggapan atau langkah strategis yang akan diambil dalam pelaporan tersebut," kata Jubir Timnas AMIN, Billy David Nerotumelina kepada Poskota melalui pesan singkat, Rabu (10/1/2024).

Disisi lain, Billy menghormati pelaporan yang dilayangkan kepada Anies Baswedan terkait pernyatannya soal lahan milik Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Alutsista yang dibeli bekas saat debat ketiga Capres di Istora Senayan.

"Dan yang jadi pertanyaannya apa betul itu afiliasinya dengan TKN, apakah betul yang melaporkan bagian dari orang yang terlibat secara teknis untuk bisa melaporkan baik itu TKN yang resmi terdaftar di KPU atau bukan, dan motif seperti apa dibalik itu," paparnya.

 

Billy berujar jika pernyataan Anies dalam debat forum nasional yang disaksikan seluruh masyarakat Indonesia tersebut, merupakan suatu penyampaian kritik. Bukan suatu pernyataan yang seakan-akan menjelekkan salah satu Capres.

"Semua orang punya hak atau menyampaikan atau berpendapat, termasuk ketika debat kan Capres-Cawapres menggunakan momen itu untuk menyampaikan ide, gagasan, kritik, kepada publik secara terbuka. Dan itu yang lebih kita dorong," tukasnya.

Diketahui, Pendekar Hukum Pemilu Bersih (PHPB) melaporkan capres nomor urut 01 Anies Baswedan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI buntut pernyataannya terkait lahan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto seluas 340 hektare dan anggaran Rp700 triliun hanya untuk pembelian Alutsista bekas. 
 

ADVERTISEMENT

Reporter: Pandi Ramedhan
Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT