ADVERTISEMENT

Tak Salam Prabowo Usai Debat, Anies: Saya Mencari Tapi Sudah Tidak Ada

Senin, 8 Januari 2024 10:07 WIB

Share
Debat Capres, Ahmad Tri Hawaari
Debat Capres, Ahmad Tri Hawaari

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Capres nomor urut 01 Anies Baswedan mengklaim telah mencari Capres nomor 02 Prabowo Subianto usai debat ketiga Pilpres 2024 yang berlangsung tadi malam untuk bersalaman.

Hanya saja, Anies menyebut pimpinan Partai Gerindra tersebut sudah tak lagi terlihat

"Sesudah selesai saya mencari tapi sudah tidak ada, jadi tidak tahu kemana harus salaman," kata Anies usai debat di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024).

Hal itu menjadi banyak perbincangan dan pertanyaan publik. Pasalnya selama debat kedua Capres tersebut tampak memanas ketika masing-masing membuka data dan fakta.

Terlebih, tema debat yang dibawakan berkaitan dengan pertahanan, keamanan, hubungan internasional, hingga geopolitik, yang memang menjadi concern Prabowo selaku Menteri Pertahanan.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu banyak mengkritisi soal pertahanan, mulai dari kejahatan cyber hingga pembelian Alutsista.

Namun, ia berujar hal itu dilontarkan semata-mata sebagai bentuk transparasi dan keterbukaan, sehingga menjadi bahan evaluasi bagi pemimpin yang akan menang Pemilu nanti.

"Ini bukan persoalan pribadi, ini adalah soal keamanan dan keselamatan bangsa karena itulah kita sampaikan fakta-fakta mengapa kita harus melakukan perubahan," kata Anies kepada awak media.

"Ketika di situ kita tunjukkan apa saja yang selama ini menjadi masalah, justru karena itulah kita akan melakukan koreksi," sambungnya.

Pria yang diusung oleh Partai Nasdem sebagai Capres itu menyebut jika bicara soal keamanan dan keselamatan negara, maka dibutuhkan sosok pempimpin yang bukan hanya bijak, tapi mempunyai hati yang bersih.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Pandi Ramedhan
Editor: Fernando Toga
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT