ADVERTISEMENT

Bocah Tenggelam di Ciledug Danau Puri Kartika, Ditemukan Meninggal Dunia

Senin, 8 Januari 2024 15:11 WIB

Share
Dua bocah tenggelam di Ciledug (Pexels)
Dua bocah tenggelam di Ciledug (Pexels)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Dua bocah tenggalam di Ciledug ditemukan telah tidak bernyawa pada Minggu, 7 Januari 2024 kemarin. Adapun, kedua jasad tersebut tewas tenggalam di Danau Puri Kartika, Kelurahan Sudimara Selatan, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang.

Jasad dua bocah tenggalam di Ciledug yang tewas berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan dengan posisi tertelungkup di permukaan air. Disebutkan bahwa keduanya baru terlacak pada radius 100 meter dari lokasi.

Bocah tenggelam di Ciledug diketahui berinisial NH (12) dan R (12). Kejadian naas yang menimpa keduanya bermula ketika mereka asyik berenang di danau dengan permukaan air yang tengah naik lantaran hujan deras pada Sabtu, 6 Januari 2024 siang.

Tim SAR dari Badan Penganggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang yang dimintai pertolongan lantas bergegas melakukan pencarian hingga akhirnya NH dan R ditemukan telah tak bernyawa pada pukul 07.10 WIB.

"Kedua korban akhirnya kami temukan pagi ini, kemudian jenazah keduanya langsung dievakuasi menuju rumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarga," jelas Fazzli, Kepala Basarnas Jakarta selaku SAR Mission Coordinator dalam operasi SAR.

Aksi pencarian dua korban bocah tenggelam tersebut pun diketahui dilakukan dengan membagi dua area.

Pertama, para tim pencari menyisir sekitar lokasi kejadian hingga radius 100 meter menggunakan perahu karet. Sementara yang kedua, tim melakukan pencarian dengan pemantauan secara visual di jalur darat.

Sekitar puluhan personil tim SAR gabungan dikerahkan turun langsung ke lapangan dalam operasi SAR pencarian jasad kedua bocah tenggalam di Ciledug.

Adapun, tim SAR gabungan tersebut terdiri dari Basarnas Jakarta, Damkar Kota Tangerang, BPBD Kota Tangerang dan lainnya.

 

ADVERTISEMENT

Reporter: Mitha Aullia
Editor: Mitha Aullia
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT