ADVERTISEMENT

Warga Carita di Pandeglang Antusias Daftar Jadi Pengawas TPS Pemilu 2024

Minggu, 7 Januari 2024 10:48 WIB

Share
Ketua Panwascam Carita, saat menerima berkas pendaftaran Pengawas TPS. (Foto: Ist).
Ketua Panwascam Carita, saat menerima berkas pendaftaran Pengawas TPS. (Foto: Ist).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID – Masyarakat di wilayah Kecamatan Carita, Pandeglang, cukup antusias ingin jadi pengawas pada Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan digelar Februari 2024 nanti.

Hal itu terbukti dengan banyaknya warga yang mendaftar ke Sekretaris Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Carita, saat pembukaan pendaftaran Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) yang dibuka selama 5 hari kemarin.

Ketua Panwascam Carita, Juliyana mengungkapkan, proses pendaftaran PTPS sudah rampung tinggal menuju tahapan selanjutnya, yaitu tes wawancara bagi para pendaftaran PTPS tersebut.

"Kemarin (Sabtu-red) hari terkahir pendaftaran PTPS. Selanjutnya para pendaftar akan mengikuti tes wawancara yang akan dilakukan di masing-masing desa nanti," ungkapnya, Minggu (6/1/2024).

Juliyana mengaku, Alhamdulillah warga Carita cukup antusias ingin ikut serta dalam mengawasi proses Pemilu 2024. Dari kebutuhan Pengawas TPS sebanyak 104 orang, yang mendaftar mencapai 108 orang.

"Kebutuhan PTPS di Carita dalam mengawasi Pemilu 2024 sebanyak 104 orang. Dan pendaftar ada sebanyak 108 orang, artinya antusias warga ingin jadi pengawas Pemilu cukup tinggi di Carita ini," katanya.

Dari jumlah pendaftar sebanyak 108 orang lanjut Juliyana, untuk pendaftar laki-laki sebanyak 69 orang dan perempuan sebanyak 39 orang.

"Karena para pendaftar PTPS ini sudah melebihi dari kebutuhan, maka tidak ada perpanjangan waktu. Nanti tinggal lanjut kepada tahapan seleksi berikutnya yaitu tes wawancara," ujarnya.

Juliyana juga menyarankan, jika pada seleksi lanjutan nanti bagi pendaftar yang tidak lolos, maka diharapkan jangan berputus asa, karena masih banyak kesempatan untuk menjadi pengawas Pemilu ke depan.

"Kemudian bagi pendaftar yang lolos nanti, diharapkan bisa bekerjasama dengan baik dalam mengawasi proses Pemilu. Supaya Pemilu 2024 berjalan baik dan berkualitas," tuturnya. (Samsul Fatoni).

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT