ADVERTISEMENT

Orang Tua Murid SDN Pondok Cina 1 Masih Harap Anaknya Belajar di Gedung Lama

Sabtu, 6 Januari 2024 13:07 WIB

Share
Para orang tua murid SDN Pondok Cina 1 melakukan tasyakuran. Foto: Ist.
Para orang tua murid SDN Pondok Cina 1 melakukan tasyakuran. Foto: Ist.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

DEPOK, POSKOTA.CO.ID - Meski telah diberikan gedung sekolah baru di Jalan Pinang, Margonda, namun para orang tua siswa SDN Pondok Cina 1 masih ingin anaknya belajar di gedung sekolah lama.

Hal itu terlihat hari ini, di mana mereka nampak membentangkan spanduk di halaman SDN Pondok Cina 1 gedung lama di Jalan Margonda.

"Kami pada intinya ingin pembangunan masjid batal, juga kita minta kembalikan sekolah ke dasarnya," ujar Hendro salah seoramg orang tua murid, kepada wartawan usai menggelar tasyakuran SDN Pondok Cina (Pocin) 1 ke 78 tahun di pinggir Jalan Margonda, Beji, Kota Depok.

Sejauh ini, menurut Hendro, para siswa akan melakukan kegiatan belajar mengajar di gedung baru eks SD Pondok Cina 5.

Akan tetapi, kata dia, surat pemberitahuan pemindahan KBM siswa SDN Pondok Cina 1 ke Pondok Cina 5 belum diterima. "Suratnya kurang tahu kapan dikirimkan, baru dari guru di grup WA, mengajak anak-anak untuk pindah belajar," tambahnya.

Hendro mengaku belum menerima dan melihat surat edaran yang dimaksud. Selain itu, sang kepala sekolah juga masih belum menunjukkan surat tersebut.

"Cuma bilang ini sudah ada surat edaran, bahasa dia seperti itu, kita kan tidak pernah ditunjukin bahwa Pondok Cina 1 sudah di sana di gedung baru eks SD Pondok Cina 5," katanya.

Orang tua siswa beralasan menolak, karena berdasarkan hitungan mereka, ruangan di sekolah yang baru masih kurang. Selain itu, para orang tua siswa bersama tim kuasa hukum juga mengaku masih menunggu putusan dari pengadilam tinggi tata usaha negara (PTUN) Jakarta setelah Niet Ontvankelijke Verklaard atau putusan NO di PTUN Bandung.

Sebelumnya Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Kota Depok, Awang Abdurahman menyampaikan bahwa relokasi siswa SDN Pondok Cina 1 ke ruang kelas baru di SDN Pondok Cina 5.

Pembangunan ini adalah bagian dari upaya memastikan bahwa semua siswa dapat belajar di lingkungan yang lebih baik. Saat ruangan baru di SDN Pondok Cina 5 selesai, seluruh siswa SDN Pondok Cina 1 akan belajar di ruang kelas tersebut.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Angga Pahlevi
Editor: Rendra Saputra
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT