ADVERTISEMENT

Tak Bisa Dilalui Kendaraan, Jalan di Bojongmangu Amblas Akibat Curah Hujan Tinggi

Jumat, 5 Januari 2024 21:20 WIB

Share
Jalan amblas di Bojongmangu Bekasi. (Ist).
Jalan amblas di Bojongmangu Bekasi. (Ist).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BEKASI, POSKOTA.CO.ID – Beredar di sosial media memperlihatkan amblasnya jalan hingga mengalami keretakan, peristiwa ini diketahui berada di jalan Sukamukti - Bojongmangu perbatasan Sukabungah depan Alfamart, Jumat, (5/1/2024).

Plt Camat Bojongmangu, Sapto Noviantoro mengatakan fenomena amblasnya jalan diakibatkan curah hujan.

"Jalan tersebut amblas akibat curah hujan yang cukup tinggi dibeberapa hari terakhir ini," ucap Sapto Noviantoro dalam keterangannya, Jum'at (5/1/2024).

Untuk mengantisipasi terjadinya longsor akibat tingginya curah hujan, dirinya telah melakukan koordinasi dengan dinas terkait.

Terutama agar beberapa dinas terkait segera melakukan penanganan jalan amblas.

Diantaranya berkoordinasi dengan Badan Penganggulangan Bencana Daerah (BPBD), kemudian nantinya akan di tindak lanjuti dan hari ini mungkin ditindaklanjuti, oleh DSDABMBK (Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga Bina Kontruksi) Kabupaten Bekasi

"Kami menunggu informasi dan untuk penanganan secara darurat, langkah yang sudah kami lakukan berkoordinasi dengan warga, pihak desa dan pengembang Deltamas,” ungkapnya.

Lebih lanjut akibat longsor dan amblasnya jalan, saat ini akses tersebut belum dapat dilintasi oleh pengendara.

Sedangkan bagi warga yang akan melintasi jalan tersebut agar menggunakan jalan alternatif seperti melalui jalur kawasan.

"Ya kami menghimbau kepada warga yang hendak melawati jalur atau jalan tersebut, bisa menggunakan jalur alternatif lewat jalur kawasan GIIC," pungkasnya. (Ihsan Fahmi).

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT