ADVERTISEMENT

Aston Martin Rilis Tanggal Peluncuran F1 2024

Jumat, 5 Januari 2024 10:15 WIB

Share
Mobil F1 Aston Martin
Mobil F1 Aston Martin

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Dikutip dari laman motorsport.com. Aston Martin telah merilis tanggal peluncuran mobil Formula 1 terbaru yang akan digunakan untuk musim 2024. Penantang AMR24 akan diperkenalkan di Sirkuit Silverstone, yang tak jauh dari markas tim, pada 12 Februari mendatang.

Tanggal ini pertama kali diumumkan dalam sebuah surel yang dikirim ke anggota penggemar I/AM, yang juga mengundang orang-orang untuk mengikuti kompetisi untuk menghadiri peluncuran tersebut.

Aston Martin adalah tim keempat yang mengumumkan tanggal peluncuran mobil 2024, setelah Sauber dan Williams yang mengumumkan tanggal peluncurannya pada 5 Februari, sebelum Ferrari baru membuka selubungnya pada 13 Februari. 

 

 




Untuk AMR24, juara dunia F1 dua kali Fernando Alonso ingin tim mengatasi kurangnya konsistensi dan kecepatan di lintasan lurus.

Ia mengatakan, "Saya pikir kami perlu menemukan konsistensi. Mungkin salah satu titik lemahnya adalah mobil harus beroperasi di jendela yang sangat sempit.

"Ini sama untuk semua orang (dengan mobil ground effect yang terbukti sangat sensitif), tetapi tampaknya kami sedikit kesulitan, dan akan lebih baik jika kami selalu bisa tampil di level yang stabil tahun depan.

"Selain itu, jika kami bisa meningkatkan kecepatan di lintasan lurus - saya pikir itu adalah titik lemah kami dalam hal performa. Selalu sedikit terlalu lambat di lintasan lurus.

"Jika kami ingin secepat yang lain, kami harus menurunkan sayap belakang terlalu banyak. Kemudian kami juga menjadi lambat di tikungan. Jadi, itu mungkin lingkaran yang tidak bisa kami hindari musim ini."

Ia memuji tim atas manajemen ban yang kuat dan strategi yang diterapkan sepanjang 2023 - musim yang dimulai dengan sangat menjanjikan saat Aston Martin muncul sebagai ancaman terdekat Red Bull di awal-awal balapan.

 

 

 



Namun, hasilnya menurun menjelang pertengahan kalender. Aston Martin yakin dirugikan karena sayap depan yang terlalu fleksibel dihilangkan, sementara suku cadang reverse-engineering untuk 2024 yang akan digunakan pada AMR23 membuat tim keluar jalur.

Sauber, yang sebelumnya telah meluncurkan mobil-mobilnya di negara asalnya, Swiss, Austria dan Jerman, akan meluncurkan kreasi C44 di London untuk pertama kalinya.

Hal ini dilakukan seiring dengan perubahan nama resmi menjadi Stake F1 Team untuk dua musim ke depan untuk mencerminkan kesepakatan komersial sementara sebelum kedatangan Audi di grand prix penuh pada 2026.

ADVERTISEMENT

Reporter: Herdyan Anugrah Triguna
Editor: Herdyan Anugrah Triguna
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT