ADVERTISEMENT

Sejuta Manfaat Bawang Putih untuk Kesehatan, Cegah Asam Urat Hingga Kanker 

Kamis, 4 Januari 2024 13:36 WIB

Share
Sejuta Manfaat Bawang Putih untuk Kesehatan. (Ist)
Sejuta Manfaat Bawang Putih untuk Kesehatan. (Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Manfaat bawang putih banyak digunakan bukan hanya untuk bumbu masakan saja melainkan juga kesehatan. Beragam manfaatnya sendiri mulai dari mencegah asam urat hingga penyakit kanker.

Selain dimanfaatkan untuk mencegah asam urat dan kanker, bawang putih juga memliki berbagai kandungan untuk mencegah berbagai paparan radikal bebas yang bisa memicu gangguan kesehatan lainnya.

Untuk mendapat khasiat dan manfaat bawang putih, Anda bisa mengkonsuminya secara langusng atau dalam keadaan mentah dan sudah terbukti menangkal berbagai penyakit.

Mengutip dari berbagai sumber, berikut ini adalah manfaat bawang putih untuk kesehatan yang bisa Anda simak sebagai alternatif alami mencegah gangguan penyakit.

1. Mengontrol Asam Urat
Bawang putih telah lama digunakan sebagai obat tradisional, tak terkecuali pada penderita asam urat. Kandungan yang ada pada bawang putih diketahui memiliki manfaat yang baik bagi penderita asam urat.

Apabila penderita asam urat mengkonsumis bawah putih secara rutin, manfaatnya dapat mengontrol penyakit asam urat yang ada di dalam tubuh.

2. Mengontrol Kolestrol
Bawang putih juga memiliki kandungan zat allicin yang di dalamnya dapat menghambat pembentukan kolesterol jahat. Untuk membantu mengontrol kadar kolesterol, Anda bisa mengonsumsinya secara rutin. 

Manfaat bawang putih untuk mengontrol kolesterol sendiri mampu menurunkan kadar sebesar 10 hingga 15 persen jika setiap hari dikonsumsi.

3. Menurunkan Tekanan Darah
Senyawa aktif dalam bawang putih dapat menurunkan tekanan darah atau istilah kedokerannya dikenal dengan hipertensi. 

Rempah dengan aroma kuat ini sendiri mampu membuat pembuluh darah rileks, sehingga melancarkan aliran darah lancar.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Mutia Dheza Cantika
Editor: Mutia Dheza Cantika
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT