ADVERTISEMENT

Petugas Dishub Naik Kap Mobil saat Menghentikan Pengemudi di Setiabudi Sepakat Berdamai

Kamis, 4 Januari 2024 10:58 WIB

Share
Petugas Polsek Setiabudi memediasi kedua belak pihak petugas Perhubungan dengan pengendara mobil dengan membuat surat pernyataan. (Ist)
Petugas Polsek Setiabudi memediasi kedua belak pihak petugas Perhubungan dengan pengendara mobil dengan membuat surat pernyataan. (Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Petugas Dinas Perhubungan Jakarta Selatan yang naik di kap mobil taksi online viral ditancap oleh pengendaranya sendiri, sudah berdamai.

Kasudin Perhubungan Kota Jakarta Selatan, Bernard mengatakan dari pengendara taksi online yang bersalah setelah kejadian langsung meminta maaf kepada petugas perhubungan yang bersangkutan di Polsek Setia Budi.

"Tidak lama setelah kejadian kedua belah pihak dimediasi polisi di kantor Polsek Setiabudi. Pengendara taksi online mengaku salah dan meminta maaf sama petugas yang bersangkutan dan dimaafkan," ujar Bernard kepada Poskota usai dikonfirmasi, Kamis (4/1/2024) siang.

Bernard menceritakan awal kejadian di Jalan Denpasar Raya, Kecamatan Setia Budi Jakarta Selatan, Rabu (3/1/2024)  bersangkutan petugas PJLP Kecamatan Setiabudi Sudinhub Jaksel, Yan Iskandarsyah dengan pengemudi taksi online Andika Randa sempat terjadi kesalah pahaman.

Saat anggota dengan Danru sedang monitoring parkir liar jam 13.30 WIB di wilayah Kecamatan Setiabudi untuk menindak lanjuti laporan masyarakat. Saat penggebahan kendaraan yang sedang parkir bukan pada tempatnya (parkir liar) di Jalan Denpasar Raya.

"Saat sedang operasi ada satu pengendara mobil Avanza merah A 1679 YG merekam kegiatan anggota sambil pengendara tersebut mengacungkan 'jari tengah' ke semua petugas," ungkapnya.

Pengendara tersebut, lanjut Bernard, melintas hampir 4x bolak-balik di lokasi monitoring parkir liar tersebut. Lalu petugas mencoba memberhentikan pengendara berniat menanyakan maksud dan tujuan nya merekam dan mengacungkan jari tengah  tetapi malah pengendara tidak kooperatif.

"Setelah itu pengendara tersebut memilih menancap gas dan hampir menabrak petugas. Salah satu petugas lagi berusaha menghindari terjangan mobil tersebut terbawa di atas kap mesinnya sampai terbawa ke daerah Menteng," bebernya.

Dalam pelarian mobil tersebut sambil membawa petugas dishub di kap mobil, lanjut Bernard, juga sempat menabrak pengendara roda 2 namun tidak berhenti malah melaku kencang.

"Ada dua orang masyarakat umum yang berupaya mengejar mobil pelaku untuk membantu anggota, akhirnya dua masyarakat umum ini dapat memberhentikan kendaraan tersebut di jalan Menteng, salanjutnya melaporkan kejadian tersebut ke polsek Setiabudi," tutupnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Angga Pahlevi
Editor: Fernando Toga
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT