ADVERTISEMENT

Fred Vasseur Ungkap Ferrari Pada mobil Formula 1 di Tahun 2024 95 Persen Baru

Kamis, 4 Januari 2024 10:30 WIB

Share
Ferrari F1
Ferrari F1

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Dikutip dari laman motorsport.com. Prinsipal Ferrari, Fred Vasseur, mengklaim bahwa mobil Formula 1 Ferrari 2024 akan 95 persen.

Ferrari turun satu peringkat ke posisi ketiga di klasemen konstruktor 2023, tetapi mereka menikmati akhir musim yang kuat berkat empat kali naik podium dari lima putaran terakhir.

Pembalap Carlos Sainz dan Charles Leclerc berjuang keras mengatasi handling SF-23 yang tidak dapat diprediksi dan degradasi ban buruk yang menyebabkan performa yang sangat berfluktuasi dari satu balapan ke balapan lainnya.

 

 




Kekuatan mobil ini terletak pada pengereman, kecepatan di lintasan lurus, dan performa di tikungan pendek, tetapi Vasseur mengatakan bahwa hampir semua bagian akan direvisi untuk tahun 2024 - menjelang peluncurannya pada 13 Februari.

Berbicara kepada media di Maranello, bos tim mengatakan, "Revolusi - saya tidak tahu apakah itu kata yang tepat karena kami memiliki peraturan yang sama selama tiga tahun berturut-turut sehingga Anda tidak dapat mengubah situasi secara besar-besaran.

"Sekali lagi, ini adalah masalah sepersepuluh detik. Ini berarti hanya 0,1 atau 0,2 persen performa yang kami cari. Bukan lima (persen). Yang pasti, kami harus melakukan sebuah langkah. Saya tidak meremehkan langkah tersebut.

"Kami mengubah 95 persen komponen mobil. Mungkin Anda bisa menganggapnya sebagai sebuah revolusi."

Sainz telah mengatakan bahwa mobil 2024 berperilaku "berbeda" dari mobil yang pertama kali ia kendarai di simulator.

Vasseur juga berpendapat bahwa Ferrari perlu fokus pada peningkatannya sendiri selama musim dingin - percaya bahwa tim telah membuat "langkah maju yang baik" - dan kemudian menunggu tes pramusim di Bahrain untuk melihat bagaimana mereka bersaing dengan para pesaingnya.

 

 




Ia melanjutkan, "Sekarang ekspektasinya adalah kami fokus pada diri kami sendiri. Kami melakukan langkah maju yang baik. Namun pada akhirnya, ini selalu soal perbandingan.

"Anda dapat meningkatkan 100 poin, namun jika tim lain meningkatkan 120 poin, Anda akan terlihat bodoh. Jika mereka meningkat sebesar 80, Anda akan terlihat seperti seorang pahlawan besar.

"Sejauh ini, yang paling penting adalah terus mendorong, untuk terus berkembang, untuk memiliki para pembalap di tengah-tengah proyek dan mereka sepenuhnya terlibat dalam pengembangan.

"Saya pikir, sejauh ini, kami menuju ke arah yang benar. Saya tidak tahu apakah yang lain akan berjalan lebih atau kurang. Kita lihat saja nanti di Bahrain."

ADVERTISEMENT

Reporter: Herdyan Anugrah Triguna
Editor: Herdyan Anugrah Triguna
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT