ADVERTISEMENT

Empat Pertandingan Tak Terkalahkan, Rekor Gemilang Getafe Harus Pupus Saat Mason Greenwood Mendapat Kartu Merah

Rabu, 3 Januari 2024 14:58 WIB

Share
Empat Pertandingan Tak Terkalahkan, Rekor Gemilang Getafe Harus Pupus Saat Mason Greenwood Mendapat Kartu Merah. Foto: Instagram/masongreenwood
Empat Pertandingan Tak Terkalahkan, Rekor Gemilang Getafe Harus Pupus Saat Mason Greenwood Mendapat Kartu Merah. Foto: Instagram/masongreenwood

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Getafe mengalami kekalahan ketika kehilangan Mason Greenwood yang mendapat kartu merah dalam pertandingan melawan Rayo Vallecano di La Liga Spanyol. Masalahnya, Greenwood justru sudah menarik perhatian klub Atletico Madrid dan Barcelona.

Keadaan tidak menguntungkan bagi Greenwood, yang saat ini berstatus sebagai pemain pinjaman dari Manchester United kepada Getafe. Perlu dicatat bahwa hal ini terjadi bukan tanpa alasan, karena dirinya sudah menjadi incaran baik dari Atletico Madrid maupun Barcelona.

Greenwood hanya berharap bahwa insiden tidak menghambat peluangnya untuk bangkit kembali bersama salah satu tim elite La Liga.

Jika akhirnya ia bergabung dengan Atletico atau Barca, itu akan menjadi situasi yang tidak terduga mengingat karier Greenwood yang meredup di Inggris. Terutama setelah terlibat dalam kasus pelecehan dan penganiayaan terhadap seorang wanita.

Meskipun Greenwood berhasil menghindari hukuman, namun ia telah menjadi kontroversi di Inggris, di mana bahkan Manchester United mendapat kritik saat mencoba untuk memasukkannya ke dalam skuat. Akibatnya, The Red Devils terpaksa meminjamkannya ke klub di luar Inggris. 

Mantan pemain timnas Inggris ini kemudian melanjutkan karirnya di Spanyol dengan menjadi bagian dari Getafe. Penampilannya segera mencuri perhatian, membuat Barcelona dan Atletico menunjukkan minat pada dirinya.

Sayangnya, Greenwood meninggalkan catatan yang kurang menguntungkan setelah menerima kartu merah dalam pertandingan melawan Vallecano di Stadion Civitas Metropolitano pada Selasa, 2 Januari 2024 malam WIB. Getafe, yang tampil sebagai tuan rumah, malah mengalami kekalahan dengan skor 2-0.

Sebelum Greenwood diusir, Getafe sudah bermain dengan 10 pemain setelah Juanmi Latasa mendapat dua kartu kuning yang kemudian diikuti oleh kartu merah.

Bahkan, tuan rumah akhirnya harus melanjutkan pertandingan hanya dengan sembilan pemain sejak menit ke-70, setelah Damian Suarez diusir karena melakukan provokasi terhadap wasit.

Dalam pertandingan tersebut, Rayo Vallecano keluar sebagai pemenang dengan dua gol yang dicetak oleh Sergio Camello. Hasil ini membuat Getafe tertahan di peringkat delapan dengan total poin 26, sementara Vallecano, yang mengumpulkan 23 poin, menempati posisi ke-11. 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT