ADVERTISEMENT

Ekonom Nasional Rizal Ramli Tutup Usia

Selasa, 2 Januari 2024 21:31 WIB

Share
Rizal Ramli. (Ist)
Rizal Ramli. (Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Innalilahi wa innailaihi rojiun, Telah berpulang ke Rahmatullah pakar ekonomi Rizal Ramli. Mantan Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman tersebut meninggal dunia di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta, Selasa (2/1/2024) malam. 

"Telah berpulang, bapak/kakek/mertua kami,Rizal Ramli pada tanggal 2 Januari 2024 pukul 19.30 WIB di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo.Kami segenap keluarga memohon maaf jika ada kesalahan beliau selama hidupnya," bunyi pesan yang dikirimkan ke kerabat serta wartawan, Selasa (2/1/2024) malam. 

Kabar duka itu dibenarkan Staf Rizal Ramli, Tri Wibowo Santoso.

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Telah berpulang, bapak/kakek/mertua kami,Rizal Ramli pada tanggal 2 Januari 2024 pukul 19.30 WIB di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo," tulisnya.

"Kami segenap keluarga memohon maaf jika ada kesalahan beliau selama hidupnya," katanya. 

Ucapan duka juga disampaikan wartawan senior, Teguh Santosa melalui akun X (Twitter)-nya.

"Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Telah meninggal dunia sahabat kita, guru kita DR Rizal Ramli @RamliRizal, Selasa, 2 Januari 2024 pukul 19.30 WIB di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo. Insya Allah amal ibadahnya diterima Allah SWT. Amin," tulisnya. 

RR sapaan akrab Rizal Ramli merupakan salah satu tokoh pergerakan mahasiswa Indonesia era 1977/1978. 

Sejumlah jabatan penting pernah diemban pria kelahiran Padang, Sumatera Barat, 10 Desember 1954 itu. Antara lain Kepala Bulog, Menteri Koordinator Bidang Ekonomi, Keuangan dan Industri Indonesia, dan Menteri Keuangan di era Presiden Abdurrahman Wahid. 

Rizal Ramli juga pernah dipercaya sebagai Menko Bidang Kemaritiman pada periode pertama Presiden Joko Widodo (Jokowi). (rizal)
 

ADVERTISEMENT

Reporter: Rizal Siregar
Editor: Fernando Toga
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT