ADVERTISEMENT

10 Tips Kesehatan Mengatasi Asam Urat secara Alami, Cegah dari Sekarang

Selasa, 2 Januari 2024 13:58 WIB

Share
10 Tips Kesehatan Mengatasi Asam Urat secara Alami (Pixabay/andreas160578)
10 Tips Kesehatan Mengatasi Asam Urat secara Alami (Pixabay/andreas160578)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Beragam tips kesehatan untuk mengatasi asam urat secara alami bisa Anda lakukan mulai dari sekarang tanpa harus menunggunya kambuh.

Tips kesehatan untuk mengatasi asam urat secara alami dalam ulasan artikel ini sendiri adalah cara pencegahan dini yang dapat membantu Anda.

Beberapa orang memerlukan obat untuk mengatasi masalah asam urat. Namun, tak sedikit juga yang memilih cara tradisonal atau alami sebagai tips kesehatan mengatasi asam urat.

Sebagian besar gejala asam urat biasanya terjadi selama beberapa jam dalam kurun waktu 1 sampai 2 hari. Jika tidak diobati, asam urat dapat menyerang sewaktu-waktu dan menghambat aktivitas harian.

Mengutip dari berbagai sumber, berikut ini adalah tips kesehatan untuk mengatasi asam urat secara alami untuk melakukan pencegahan.

1. Minum Air Putih 
Memperbanyak minum air termasuk sebagai salah satu cara menurunkan asam urat yang efektif, meski tidak secara langsung. Anda bisa mengkonsumsinya minimal delapan gelas sehari untuk mencukupi cairan tubuh.

2. Kurangi Makanan yang Mengandung Purin
Tips berikutnya adalah mengurangi makanan tinggi purin seperti, seperti daging merah, seafood, dan alkohol, terutama di pagi hari akan membantu Anda mengatasi permasalahan asam urat.

3. Perbanyak Makanan yang Rendah Purin
Selain mengurangi makanan mengandung purin, Anda bisa memperbanyak makanan rendah purin, seperti sayuran hijau, tomat, dan biji-bijian. Hal itu agar membantu mengatasi permasalahan asam urat Anda.

4. Hindari Mengkonsumsi Alkohol
Alkohol memengaruhi tingkat ketika asam urat disekresi yang tentunya dapat meningkatkan kadar asam urat dalam darah. Oleh karenanya, pastikan Anda menghindari mengkonsumsi alkohol secara berlebihan.

5. Mengkonsumsi Kopi
Kopi bisa dijadikan sebagai cara alami selanjutnya untuk mengatasi asam urat. Dengan mengkonsumsi kopi enzim akan memecah purin dalam tubuh, sehingga menurunkan tingkat produksi asam urat.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Mutia Dheza Cantika
Editor: Mutia Dheza Cantika
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT