ADVERTISEMENT

Stasiun Bundaran HI Terjadi Penumpukan pada Malam Tahun Baru 2024

Senin, 1 Januari 2024 07:00 WIB

Share

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - PT Mass Rapid Transit (MRT) atau Moda Raya Terpadu Jakarta melakukan penyesuaian rute karena adanya penumpukan penumpang pada Minggu 31 Desember 2023.

Hal ini dilakukan imbas adanya rangkaian acara "Malam Muda Mudi, Jakarta Kota Global" yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sebagai rangkaian kegiatan untuk menyambut Tahun Baru 2024.

"Sehubungan dengan kondisi Stasiun Bundaran HI saat ini yang sangat padat sebagai imbas rangkaian acara malam Tahun Baru 2024, untuk mencegah terjadinya penumpukan penumpang di Stasiun Bundaran HI maka," kata Kepala Divisi Corporate Secretary PT MRT Jakarta (Perseroda), Ahmad Pratomo Minggu, (31/12).

Pratomo mengatakan, untuk sementara pada malam pergantian tahun ini pemberhentian rute terakhir MRT dilakukan di Stasiun Dukuh atas BNI.

"MRT Jakarta memberlakukan penyesuaian sementara rute pemberhentian terakhir sampai dengan Stasiun Dukuh Atas BNI," ujarnya.

Namun demikian, Pratomo mengatakan, penyesuaian diberlakukan samapai pukul berapa.

Sebab, pemberlakukan ini bersifat situasional sampai Stasiun Bundaran HI terlihat kondusif.

"Kebijakan ini berlaku situasional, dimana jika kondisi Stasiun Bundaran HI telah kondusif, maka rute pemberhentian dapat diberlakukan normal kembali hingga Stasiun Bundaran HI," ungkapnya.

"MRT Jakarta mengimbau masyarakat yang ingin ke area Bundaran HI agar dapat turun di Stasiun Dukuh Atas BNI atau Stasiun Setiabudi Astra," tambahnya.

Diketahui, saat ini Jalan MH Thamrin hingga Jalan Jenderal Sudirman tengah berlangsung acara Car Free Night (CFN) untuk perayaan tahun baru 2024 di Jakarta.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Aldi Rinaldi
Editor: Sumiyati
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT