ADVERTISEMENT

7 Manfaat Cuka Apel untuk Kesehatan, Bisa Jadi Solusi Turunkan Berat Badan

Senin, 1 Januari 2024 10:00 WIB

Share
Manfaat Cuka Apel untuk Kesehatan. (Foto/pixabay)
Manfaat Cuka Apel untuk Kesehatan. (Foto/pixabay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Cuka apel memiliki segudang manfaat untuk kesehatan. Salah satunya adalah sebagai solusi untuk menurunkan berat badan.

Sebagai bahan alami yang memiliki banyak khasiat, cuka apel merupakan metode pengobatan tradisional yang telah terbukti efektif memberikan manfaat bagi kesehatan.

Cuka apel sendiri terbuat dari sari apel yang telah mengalami fermentasi. Di mana bakteri dan ragi mengubah gula menjadi alkohol, hingga akhirnya menjadi asam asetat dan dimanfaatkan untuk berbagai pengobatan bagi kesehatan tubuh.

Tidak hanya itu, cuka apel juga mengandung berbagai vitamin seperti A, B, B1, B2, B6, C, E, potassium, kalsium, dan magnesium.

Mengutip dari berbagi sumber, berikut ini adalah ragam manfaat cuka apel untuk kesehatan yang bisa Anda simak.

1. Mendetoksinasi racun dalam tubuh
Detoksifikasi berarti membersihkan tubuh dari endapan racun dan zat kimia berbahaya, akibat pola makan yang kurang sehat.

Dalam hal ini, cuka apel memiliki kandungan baik untuk membantu tubuh dalam membuang berbagai racun yang dapat menyebabkan berbagai penyakit.

2. Menurunkan resiko penyakit jantung
Mengkonsumsi cuka apel secara teratur terbukti bisa menurunkan kadar lemak atau lipid dalam darah. Kunci penting untuk melancarkan kerja jantung, serta aliran darah ke seluruh tubuh sendiri adalah dengan menjaga lipid.

Namun, Anda juga perlu mengimbanginya dengan gaya hidup sehat agar kondisi jantung dan pembuluh darah tetap terjaga optimal.

3. Memudarkan bekas jerawat
Manfaat cuka apel selanjutnya, yakni memudarkan bekas jerawat. Untuk merasakan manfaat cuka apel ini, Anda bisa mencampurnya dengan air dan meneteskannya pada bagian wajah yang berjerawat.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Mutia Dheza Cantika
Editor: Mutia Dheza Cantika
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT