ADVERTISEMENT

Pengunjung Monas Terus Berdatangan Rayakan Pergantian Tahun Baru 2024

Minggu, 31 Desember 2023 20:08 WIB

Share
Kembang api menyambut pergantian tahun, termasuk salah satunya area Monas. Foto: Ist.
Kembang api menyambut pergantian tahun, termasuk salah satunya area Monas. Foto: Ist.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Meskipun kawasan Monumen Nasional (Monas) di Jakarta Pusat baru saja diguyur hujan, kini sudah mulai dipadati oleh warga termasuk wisatawan domestik dan mancanegara yang ingin merayakan pergantian Tahun Baru 2024.

Muhammad Isa Sarnuri, Kepala Unit Pengelola Kawasan (UPK) Monas, mengatakan bahwa data kunjungan wisatawan sejak pukul 12.00-16.00 WIB mencapai 39.120 pengunjung.

"Data hingga pukul 16.00 WIB ini mencatat sebanyak 20.439 pengunjung antara pukul 12.00-14.00 WIB, dan 18.681 pengunjung antara pukul 14.00-16.00," ungkap Isa saat dihubungi di Jakarta, disitat Antara, Minggu (31/12/2023).

Dari hampir 40 ribu pengunjung tersebut, terdapat 67 wisatawan mancanegara (wisman) dan 39.053 wisatawan domestik. Jumlah pengunjung domestik tersebut terdiri dari 28.672 orang dewasa dan 10.381 anak-anak.

"Adapun wisman yang datang sebanyak 67 berasal dari Malaysia, Inggris, China, Belanda, Jerman, Jepang, Perancis, Amerika, Italia, dan lainnya," tambah Isa.

Hingga saat ini, terus terjadi peningkatan jumlah pengunjung ke kawasan Monumen Nasional, baik bersama keluarga, saudara, maupun teman untuk meramaikan malam pergantian tahun.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyelenggarakan acara Malam Muda Mudi Jakarta Global dalam perayaan malam Tahun Baru 2024 dengan berbagai rangkaian acara, termasuk Jakarnaval, panggung musik, pemutaran video, dan pertunjukan drone.

Acara Malam Muda Mudi ini terdiri dari enam segmen menarik, termasuk Gemilang Silang Monas, Jakarnaval, Panggung Utama Bundaran HI, Kirana Jakarta, Panggung Jalan MH Thamrin, dan Panggung Jalan Jenderal Sudirman.

Pada segmen pertama, Gemilang Silang Monas akan menampilkan pemutaran video, air mancur menari, dan hiburan lainnya. Selanjutnya, di arah barat daya Monas, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mendirikan panggung pembukaan yang disebut Jakarnaval (Jakarta Karnaval) dengan tema "Indonesian Legend Intellectual Property" (IP) berbasis karakter kekayaan intelektual dari karya anak bangsa.

Jakarnaval juga akan menampilkan beragam mobil hias dengan lampu-lampu yang menarik dan dekorasi karya anak bangsa seperti Sri Asih, Si Juki, Si Unyil, Si Buta dari Gua Hantu, dan Satria Dewa Gatotkaca.

ADVERTISEMENT

Reporter: Rendra Saputra
Editor: Rendra Saputra
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT