ADVERTISEMENT

Malam Tahun Baru, Polres Lebak Berlakukan Car Free Night di Rangkasbitung 

Minggu, 31 Desember 2023 17:02 WIB

Share
Car Free Night di Rangkasbitung. Foto: Ist.
Car Free Night di Rangkasbitung. Foto: Ist.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

LEBAK, POSKOTA.CO.ID - Polres Lebak akan memberlakukan Car Free Night (CFN) saat malam pergantian tahun 202 ke 2024 di Alun-alun Kota Rangkasbitung, Kabupaten Lebak. 

Kabag Ops Porles Lebak, Kompol Eddy Prasetyo Hermawan mengungkapkan, saat pemberlakuan CFN akan ada beberapa ruas jalan yang akan ditutup saat malam tahun baru nanti.

"Kita akan memberlakukan Car Free Night di Alun-alun Rangkasbitung, jadi nanti ada beberapa ruas jalur yang ditutup," ungkapnya, Minggu (31/12/2023).

Dikatakannya, pemberlakuan CFN di Alun-alun untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, seperti keselamatan dan kenyamanan masyarakat saat merayakan malam pergantian tahun.

"Pemberlakuan CFN sudah dilakukan dari tahun 2021-2022 oleh Polres Lebak, dalam pemberlakukan CFN akan ada beberapa jalan di wilayah pusat Kota Rangkasbitung yang ditutup," katanya.

Menurutnya, penutupan jalan saat CFN tersebut di antaranya, Jalan Multatuli, Alun-alun Rangkasbitung (Jalan HM. Iko Djatmiko, Jalan Abdi Negara dan Jalan Rm. Nataatmadja) dan jalan sekitar alun-alun.

"Dari mulai Simpang Aweh, Simpang Yaspati, BRI dan Baznas akan ditutup," ujarnya.

Eddy juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dan menjaga keselamatan serta mematuhi rambu-rambu lalu lintas saat CFN.

"Kami menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Lebak agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban, patuhi rambu-rambu lalu lintas dan patuhi arahan petugas," sarannya.

Sementara, salah seorang warga Rangkasbitung, Maulana berharap, dengan adanya CFN masyarakat bisa lebih nyaman dan aman saat merayakan malam pergantian tahun di rumahnya masing-masing.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Samsul Fathony
Editor: Rendra Saputra
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT