ADVERTISEMENT

5+ Rekomendasi Gunung di Jawa Barat yang Cocok Jadi Tempat Wisata Akhir Tahun Para Pendaki Pemula

Minggu, 31 Desember 2023 14:53 WIB

Share
5+ Rekomendasi Gunung di Jawa Barat yang Cocok Jadi Tempat Wisata Akhir Tahun Para Pendaki Pemula (Foto: Ist)
5+ Rekomendasi Gunung di Jawa Barat yang Cocok Jadi Tempat Wisata Akhir Tahun Para Pendaki Pemula (Foto: Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Bagi sebagian masyarakat di Tanah Air, mendaki gunung menjadi salah satu kegiatan berlibur yang sangat menarik untuk dilakukan di akhir tahun.

Maka dari itu, tak jarang masyarakat justru memilih untuk melakukan pendakian pada saat tahun baru agar bisa bermalam di atas gunung sambil melihat indahnya hamparan alam hingga perkotaan.

Namun, untuk pendaki pemula, ada beberapa gunung yang mungkin belum bisa mereka daki atau kunjungi untuk menghabiskan waktu berlibur pada saat momen liburan akhir tahun.

Namun rupanya terdapat beberapa rekomendasi tempat wisata pegunungan yang ada di Jawa Barat, yang bisa dikunjungi oleh para pendaki pemula, lho! Berikut POSKOTA rangkum lima gunung di Jawa Barat yang cocok jadi tempat wisata akhir tahun pendaki pemula.

1. Gunung Papandayan

Berlokasi di Garut, Jawa Barat, tempat wisata akhir tahun pertama yang cocok dikunjungi para pendaki pemula adalah Gunung Papandayan. Gunung berapi satu ini menawarkan pengalaman pendakian yang menarik untuk dicoba para pendaki baru.

Salah satu keunikan yang dimiliki oleh Gunung Papandayan adalah jalur pendakian yang terbilang cukup mudah untuk dilalui para pendaki. Oleh karena itu, gunung ini cukup populer di kalangan pendaki pemula.

2. Gunung Tangkuban Perahu

Tempat wisata pegunungan yang wajib dikunjungi berikutnya adalah Gunung Tangkuban Perahu. Gunung satu ini sangat cocok untuk pemula yang ingin mengeksplorasi indahnya pesona alam Jawa Barat.

Daya tarik utama yang dimiliki oleh Gunung Tangkuban Perahu adalah area kawah putihnya yang sangat besar dan jalur pendakiannya yang mudah diakses oleh para pendaki pemula.

3. Gunung Gede

Terletak di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Jawa Barat, Gunung Gede merupakan salah satu dari sekian banyaknya destinasi pegunungan yang cukup populer di kalangan pendaki, baik yang profesional maupun pemula.

Gunung Gede menjadi pilihan tempat wisata akhir tahun yang memiliki jalur pendakian yang ramah bagi para pendaki pemula yang ingin mencoba merasakan sensasi tahun baruan di atas gunung.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Farida Fakhira
Editor: Farida Fakhira
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT