ADVERTISEMENT

Temukan Potensi Cadangan Minyak di Tambelang, Pj Bupati Bekasi Ingin Warga Dijamin Kesejahteraannya

Sabtu, 30 Desember 2023 14:07 WIB

Share
PJ Bupati Bekasi Dani Ramdan. (Ihsan).
PJ Bupati Bekasi Dani Ramdan. (Ihsan).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BEKASI, POSKOTA.CO.ID –  Penjabat (Pj) Bupati Bekasi, Dani Ramdan berharap agar kesejahteraan warga setempat terjamin, hal ini usai ditemukannya potensi cadangan minyak dari sumur eksplorasi East Pondok Aren (EPN)-001 yang terletak di Desa Sukawijaya Kecamatan Tambelang.

Pentingnya bagi PT Pertamina untuk melihat kondisi warga sekitar yang paling terkena dampak.

Warga setempat perlu mendapatkan kompensasi, seperti bantuan modal usaha, pendidikan, pengembangan kompetensi, serta peluang kesempatan kerja.

"Untuk saat ini sudah ada 45 orang yang sudah ikut bekerja, nanti di tahapan ekploitasi lebih banyak lagi," kata Dani Ramdan, Sabtu (30/12/2023).

Untuk melihat lebih jauh, pada Kamis (28/12/2023) lalu, jajaran Pemerintah Kabupaten Bekasi mengunjungi lokasi potensi cadangan minyak EAST Pondok Aren.

Penemuan cadangan minyak perlu disyukuri, karena hal ini akan berdampak sebagai sumber energi baru dimasa depan.

"Dengan ditemukannya cadangan minyak terbaru di Sumur Tambelang ini tentunya kedepan akan menjadi sumber energi kita dan juga menjadi tambahan pendapatan negara dan juga energi bahan bakar bagi masyarakat," ungkapnya.

Hasil pemaparan dengan management EP Pertamina, proses tahap eksplorasi dibutuhkan jangka waktu yang masih panjang.

Tahapan ini masih membutuhkan waktu  2 hingga 3 tahun kedepan, sesuai dengan Standar Operasional Prosedur yang berlaku untuk tahap eksploitasinya. 

"Ini kan baru satu titik, jadi perlu dipastikan lagi di beberapa titik lainnya bahwa ini memang cadangan seperti yang di perkirakan, kemudian bentuk quiver di buminya seperti apa, apa kebawah atau melebar kesamping," tutur Dani Ramdan.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT