ADVERTISEMENT

Sebelum Bunuh Anak, Panca Sempat Benturkan Istri ke Tembok

Jumat, 29 Desember 2023 18:50 WIB

Share
Tersangka Panca Darmansyah. (ist)
Tersangka Panca Darmansyah. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Sejumlah fakta terkuak saat Polrea Metro Jakarta Selatan melakukan rekonstruksi kasus pembunuhan 4 anak kandung dengan tersangka Panca Darmansyah di Gang Roman, Jalan Kebagusan Raya, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Jumat, (29/12/2023).

Dalam reka adegan tersebut, Panca melakukan penganiayaan terhadap istrinya. Salah satu adegan yang dilakukan Panca adalah dimana dia menyisir rambut istrinya lalu membenturkan kepalanya ke tembok.

Setelah membenturkan kepala istrinya ke tembok, terjadi cek cok mulut. Kekerasan yang dilakukan Panca hingga membuat istrinya terpental jatuh ke kasur.

"Tersangka menyisir di depan TV, sisirnya menyangkut. Tersangka emosi dan menarik rambut korban. Korban dimarahi dan langsung masuk ke dalam kamar diikuti oleh tersangka," ujar Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, AKBP Bintoro.

Diberitakan sebelumnya, Wakasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Henrikus Yossi kembali menjelaskan rangkaian peristiwa pembunuhan 4 anak yang dilakukan ayah kandungnya, Panca Darmansyah di rumah kontrakan Gang Roman, Jalan Kebagusan Raya, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Yossi mengatakan, Panca mengeksekusi 4 anaknya usai bertengkar melalui chat WhatsApp dengan istrinya Devi Manisha.

Saat itu, kata Yossi, Devi Manisha sedang menjalani perawatan di RSUD Pasar Minggu, Jakarta Selatan, akibat dianiaya Panca.

“Jadi pada hari Minggu, 3 Desember, pagi hari. Yang bersangkutan (Panca Darmansyah) sempat berkomunikasi dengan saudari DM (istrinya), melalui chatting WhatsApp. Dalam percakapan tersebut, terjadi pertengkaran kembali.” kata Yossi kepada wartawan, Rabu malam, 20 Desember.

“Nah, ketika terjadi pertengkaran itu, komunikasi tidak berlanjut. Ada pembicaraan yang terputus. Hal inilah yang kemudian membulatkan tekad (Panca) untuk melakukan aksi kejinya, menghilangkan nyawa dari keempat anaknya.” ungkap Yossi. (Wanto)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT