ADVERTISEMENT

Sambut Tahun Baru 2024, Semua Camat di Pandeglang Diminta Laksanakan Istighotsah

Jumat, 29 Desember 2023 18:13 WIB

Share
Bupati Pandeglang, Irna Narulita. (Foto: Samsul Fatoni).
Bupati Pandeglang, Irna Narulita. (Foto: Samsul Fatoni).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID – Bupati Pandeglang, Irna Narulita meminta kepada seluruh camat di Pandeglang, agar melaksanakan doa bersama atau istighotsah pada malam Tahun baru 2024. 

Imbauan untuk seluruh camat di Pandeglang tertuang dalam surat nomor: 400.8.3.2/9216/Kesra 2023 perihal imbauan istighotsah di masing-masing kecamatan di Pandeglang.

Menurut Bupati Pandeglang, dalam rangka menghadapi tahun baru 2024, seluruh camat diimbau untuk melaksanakan doa bersama. Selain itu, pihaknya juga berharap agra masyarakat Pandeglang mengisi malam tahun baru dengan kegiatan-kegiatan positif.

"Pada malam tahun baru nanti kami imbau agar semua camat di masing-masing wilayah untuk melaksanakan doa bersama atau istighotsah dengan melibatkan semua unsur elemen masyarakat," ungkap Bupati Irna, Jum'at (29/12/2023).

Dikatakan Irna, pelaksanaan istighotsah melibatkan tokoh agama, tokoh masyarakat, kemudian para pegawai di lingkungannya masing-masing.

"Adapun waktu pelaksanaanya pada hari Minggu tanggal 31 Desember 2023 tepatnya malam pergantian tahun," katanya.

Sementara, Sekretaris Daerah (Sekda) Pandeglang, Ali Fahmi Sumanta menuturkan, imbauan untuk melaksanakan istighosah dan doa bersama pada malam tahun baru sudah disampaikan melalui Surat Edaran.

"Bahwa dalam rangka menyambut tahun Baru 2024, diimbau kepada semua kecamatan agar mengadakan istighotsah. Ini bentuk rasa syukur kita dengan ditemukannya lagi dengan tahun baru," tuturnya.

Disarankannya, jangan sampai peringatan tahun baru dijadikan ajang hura-hura, ajang hiburan-hiburan yang tidak penting. Akan tetapi isi lah malam tahun baru dengan kegiatan positif.

"Mari kita syukuri, berdoa kepada Allah SWT mudah-mudahan tahun baru ini dan kedepannya khusus untuk Kabupaten Pandeglang tidak terjadi musibah-musibah lagi," tambahnya. (Samsul Fatoni).

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Samsul Fathony
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT