ADVERTISEMENT

PT Kristalin Ekalestari Bangun Rumah Warga Tahap 3 dan Serahkan Dana Natal di 6 Gereja Nifasi

Jumat, 29 Desember 2023 09:00 WIB

Share
Foto: PT Kristalin Ekalestari menyerahkan dana Hari Raya Natal di 6 Gereja Desa Nifasi, Distrik Makimi, Kabupaten Nabire, Papua Tengah. (Ist.)
Foto: PT Kristalin Ekalestari menyerahkan dana Hari Raya Natal di 6 Gereja Desa Nifasi, Distrik Makimi, Kabupaten Nabire, Papua Tengah. (Ist.)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

PAPUA, POSKOTA.CO.ID PT Kristalin Ekalestari melanjutkan membangun perekonomian dan kesejahteraan Desa Nifasi, Distrik Makimi, Kabupaten Nabire, Papua Tengah, lewat program Corporate Social Responsibility (CSR) lewat membangun rumah tahap ke-3 bagi warga yang belum mendapatkan rumah. 

Humas PT Kristalin Ekalestari Maria Erari menuturkan, pihaknya melanjutkan tahap ke-3 pembangunan rumah untuk warga yang belum mampu memiliki rumah demi membantu kesejahteraan warga Desa Nifasi, Distrik Makimi, Kabupaten Nabire, Papua Tengah. 

“Sekarang sudah tahap ke-3 pembangunan rumah untuk Warga Nifasi, bagian dari Program CSR PT Kristalin Ekalestari. Kali ini yang akan menghuni rumah tersebut yakni Ibu Antonia Erari seorang Ibu Rumah Tangga yang sehari-harinya profesi Buruh bersama suami dan anaknya,” ucap Mari Erari dikonfirmasi Kamis (28/12/2023).

Ia menambahkan saat ini, PT Kristalin Ekalestari sudah membangun 12 rumah layak huni kepada warga Desa Nifasi yang belum mendapatkan rumah. Kata Maria, pihaknya berencana akan membangun 28 rumah untuk warga yang belum mendapatkan rumah program CSR. 

Sebelumnya Antonia yang tinggal di Pondok sekolahan di Desa Nifasi, pihak perusahaan mengecek langsung dan menilai Ny. Antonia layak untuk mendapatkan rumah tinggal dari Program CSR PT Kristalin Ekalestari sebentar lagi akan menghuni rumah baru. 

“Terima kasih puji Tuhan, saya panjatkan syukur Kepada Tuhan Yang Maha Esa, bahwa Natal tahun ini kami diberikan rezeki rumah melalui PT Kristalin Ekalestari. Saya ucapkan terima kasih yang telah membangun Desa Nifasi jadi lebih baik,” ucap Antonia didampingi Maria. 

SERAHKAN DANA GEREJA NATAL 

Sementara itu PT Kristalin Ekalestari juga menyerahkan dana Hari Raya Natal di enam tempat Ibadah Gereja yang ada di Desa Nifasi. 

Menurut Humas PT Kristalin Ekalestari Sarinah Erari keenam nama gereja tersebut yakni Gereja Pengharapan Nusi, GKI Eklesia Nifas, Nasaret Biha, Gereja Gidi Mamae,  GKI syallom Makimi,  dan GPDI Elsyaday Biha disalurkan dana secara terpisah senilai total Rp 21,5 juta. 

“Kami juga menyerahkan dana untuk hari Raya Natal di 6 Gereja kemarin ditotal keseluruhan Rp 21,5 juta,” tutur Sarinah. Bantuan dana tersebut dihadiri oleh salah satu Guru Jemaat GKI Eklesia Otnyel Woromboni, Ketua Jemaat Yantris Monei dan Kepala Suku Nifasi Aser Monie. 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT