ADVERTISEMENT

Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan Rambut, Atasi Kerontokan Hingga Sehat Berkilau

Jumat, 29 Desember 2023 13:11 WIB

Share
Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan Rambut. (Ist)
Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan Rambut. (Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Perawatan lidah buaya memiliki beragam manfaat untuk kesehatan saat mengaplikasikannya dengan benar dan teratur. Salah satunya, yakni manfaat untuk kesehatan rambut.

Manfaat lidah buaya untuk kesehatan rambut sendiri dapat dirasakan bagi semua jenis rambut. Mulai dari rambut kering, berminyak hingga rasa gatal di kulit kepala.

Lidah buaya atau aloe vera juga memiliki kandungan vitamin yang sangat baik untuk kesehatan khususnya dalam mengatasi permasalahan rambut.

Adapun beberapa manfaat lidah buaya untuk kesehatan rambut yang bisa Anda simak sebagai bahan alami untuk mengatasi permasalahan pada rambut Anda.

1. Mengurangi Kerontokan Rambut
Lidah buaya mengandung vitamin B12 dan asam folat yang berfungsi untuk mengurangi kerontokan rambut Anda. Aloe vera juga berkontribusi untuk mempercepat regenerasi sel sekaligus menyehatkan sel-sel rambut. 

Selain itu, Lidah buaya memiliki banyak bahan aktif dan mineral yang dapat memperkuat rambut, serta menguatkan akar rambut hingga mengurangi kerontokan.

2. Mengatasi Rambut Berminyak
Manfaat lidah buaya berikutnya, yaitu mengatasi rambut yang berminyak. Kandungan enzim dalam lidah buaya dapat memecah lemak dan menghilangkan minyak ekstra pada rambut Anda.

Dengan kemampuannya ini, lidah buaya bisa dijadikan sebagai bahan alami yang dapat menghilangkan minyak berlebih pada rambut dan kulit kepala, sehingga rambut tidak terlihat lepek.

3. Mengurangi Rasa Gatal di Kulit Kepala
Selain mengatasi berbagai permasalahan rambut, manfaat lainnya dari lidah buaya ialah dapat mengurangi rasa gatal di kulit kepala.

Rasa gatal di kulit kepala sendiri bisa diakibatkan oleh kondisi dermatitis seboroik atau yang lebih dikenal dengan ketombe. Peradangan tersebut bisa dikurangi dengan cara menggunakan lidah buaya untuk rambut. 

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Mutia Dheza Cantika
Editor: Mutia Dheza Cantika
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT