ADVERTISEMENT

Manfaat Tawas untuk Kesehatan dan Kecantikan yang Perlu Diketahui

Kamis, 28 Desember 2023 11:57 WIB

Share
Manfaat Tawas untuk Kesehatan dan Kecantikan. (Ist)
Manfaat Tawas untuk Kesehatan dan Kecantikan. (Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Tawas sebagai bahan alami ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Tak sedikit juga yang memanfaatkan tawas sejak lama sebagai pilihan alami.

Manfaat tawas yang terkenal hingga sekarang adalah untuk menghilangkan bau ketiak. Bahkan, banyak orang juga beralih dari deodoran ke produk tawas yang banyak tersebar di pasaran.

Harganya yang murah dengan kandungan didalamnya membuat tawas juga semakin eksis karena manfaatnya untuk kesehatan dan kecantikan.

Melansir dari berbagai sumber, berikut ini adalah manfaat lain dari tawas yang perlu Anda ketahui untuk kesehatan dan kecantikan.

1. Mencerahkan Ketiak
Penggunaan tawas untuk ketiak sudah berlangsung selama ratusan tahun. Tawas sendiri memiliki manfaat untuk mencerahkan warna kulit ketiak.

Hal ini disebabkan oleh kandungan kalium alum yang ada di dalam tawas. Salah satu garam mineral tersebut bermanfaat untuk mengangkat minyak, sel kulit mati, serta kotoran yang menempel pada kulit ketiak.

2. Mengobati Jerawat
Kemudian, Tawas juga dapat dimanfaatkan untuk mengobati jerawat, sebab mineralnya dapat membersihkan kulit dari bakteri dan mengurangi luka akibat jerawat.

Penggunaan tawas secara teratur pada wajah diyakini dapat membantu mengeringkan jerawat dan pengurangi peradangan pada kulit.

3. Mengecilkan Pori-Pori
Tawas memiliki sifat astringen yang dapat menyebabkan kulit berkontraksi atau menyusut sehingga dapat digunakan untuk mengurangi ukuran pori-pori.

Oleh karena itu, tawas mampu membentuk penghalang antara pori-pori dan bakteri. Hal ini yang membuat tawas dapat mengencangkan pori-pori pada kulit wajah.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Mutia Dheza Cantika
Editor: Mutia Dheza Cantika
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT