ADVERTISEMENT

Kebakaran Hebat Landa Ponpes Torikul Huda Ciandur di Saketi Pandeglang

Rabu, 27 Desember 2023 09:19 WIB

Share
Kebakaran di ponpes di Pandeglang. Foto: Ist.
Kebakaran di ponpes di Pandeglang. Foto: Ist.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID - Gedung Pondok Pesantren (Ponpes) Torikotul Huda Ciandur, Kecamatan Saketi, Pandeglang, dilanda bencana kebakaran.

Peristiwa yang terjadi pada pukul 2:00 WIB dini hari tersebut belum diketahui penyebabnya. Namun akibat kejadian itu, bangunan Ponpes dan isinya hangus terbakar.

Para santri yang dibantu warga sekitar berusaha memadamkan api yang membakar gedung Ponpes tersebut dengan alat seadanya. Namun api begitu cepat membesar dan merambah ke bagian bangunan lain, sehingga sulit dipadamkan.

Tidak ada korban jiwa dalam bencana itu, namun seorang santri mengalami luka bakar ringan saat hendak menyelamatkan diri dari peristiwa tersebut.

Pegawai Kecamatan Saketi, Pandeglang, Rasik mengungkapkan, kebakaran yang melanda gedung Ponpes Torikotul Huda tersebut terjadi pada pukul 2:00 WIB dini hari tadi.

Kata dia, belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran tersebut. Akan tetapi akibat kebakaran itu, gedung Ponpes dan isinya ludes terbakar.

"Sebagain besar gedung Ponpes terbuat dari bahan yang mudah terbakar. Sehingga api cepat membesar dan sulit dipadamkan oleh warga," ungkapnya, Rabu (27/12/2023).

Menurut pengasuh Ponpes Torikotul Huda bahwa kejadian kebakaran itu pertama kali diketahui oleh salah seorang santrinya.

Kemudian seorang santri tersebut, meminta bantuan kepada warga untuk bisa membantu memadamkan api.

"Masyarakat yang mengetahui kejadian itu langsung berkumpul di lokasi kejadian untuk membantu memadamkan api," katanya.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Samsul Fathony
Editor: Rendra Saputra
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT