ADVERTISEMENT

Tips Menjaga Pola Makan Tetap Sehat saat Liburan Akhir Tahun, Jangan Sampai Kalap

Selasa, 26 Desember 2023 08:57 WIB

Share
Tips Menjaga Pola Makan Tetap Sehat saat Liburan Akhir Tahun. (Ist)
Tips Menjaga Pola Makan Tetap Sehat saat Liburan Akhir Tahun. (Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Tips menjaga pola makan tetap sehat saat liburan akhir tahun adalah hal penting yang harus diterapkan agar tidak kalap saat menyantap aneka kuliner atau hidangan makanan di rumah.

Dengan menerapkan tips pola makan saat liburan akhir tahun tentunya akan menjaga tubuh Anda dari resiko penyakit. Walaupun susah-susah gampang, namun hal ini wajib Anda lakukan agar tetap sehat.

Meski kebanyakan orang menggangap liburan adalah waktu yang tepat untuk memanjakan diri tetapi meyayangi tubuh Anda harus menjadi prioritas dengan melakukan tips makan sehat.

Pola makan sehat sendiri adalah aturan hidup sehat dalam mengonsumsi makanan sesuai dengan kebutuhan gizi harian.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut ini adalah tips pola makan tetap sehat saat liburan akhir tahun supaya Anda tidak kalap.

1. Jangan Melewatkan Sarapan
Sarapan menjadi prinsip utama dalam menjaga pola makan sehat. Sarapan menjadi hal yang penting karena bertujuan untuk memenuhi kebutuhan energi saat beraktivitas.

Kebiasaan melewatkan sarapan sangat tidak disarankan, pasalnya resiko yang akan ditimbulkan akan beresiko terhadap kesehatan tubuh.

Sebab selain memberikan tenaga, sarapan juga dapat mendukung kesehatan tubuh secara keseluruhan dan menjaga fokus saat bekerja.

2. Buat Jadwal Makan
Kuliner memang selalu menjadi godaan selama liburan, hal ini pun sangat sulit untuk dihindari oleh sebagian orang.

Untuk menghindari porsi lebih saat makan, Anda sebaiknya membuat jadwal makan saat liburan. Saat liburan, tidak jarang orang suka kalap dan menyantap makanan dengan porsi yang besar.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Mutia Dheza Cantika
Editor: Mutia Dheza Cantika
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT