ADVERTISEMENT

Tips Berburu Sunrise saat Awal Tahun 2024 di Gunung Bromo

Selasa, 26 Desember 2023 18:30 WIB

Share
Tips Berburu Sunrise saat Awal Tahun 2024 di Gunung Bromo. (Ist)
Tips Berburu Sunrise saat Awal Tahun 2024 di Gunung Bromo. (Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Berburu sunrise di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) saat awal tahun adalah hal sangat dinanti-nantikan oleh para wisatawan.

Namun, Anda wajib mengetahui beberapa tips saat berburu sunrise saat awal tahun 2024 di Gunung Bromo Tengger, Jawa Timur.

Pasalnya saat long weekend, bukan hanya perjalanan jauh yang menjadi kendala untuk melihat sunrise tetapi ada beberapa tantangan lainnya. Maka dari itu, tips berburu sunrise di Gunung Bromo saat awal tahun 2024 ini penting diketahui.

Tak perlu dipungkiri, Bromo menjadi destinasi impian karena panormanya yang menakjubkan. Ditambah, munculnya matahari dari ufuk timur menambah kesejukan mata saat memandangnya.

Lokasi Gunung Bromo sendiri berada di dalam Kaldera Tengger bersama empat kerucut anak gunung Bromo Purba, yakni Gunung Batok (2.440 mdpl), Gunung Kursi (2.581 mdpl), Gunung Widodaren (2.614 mdpl), dan Gunung Watangen (2.601 mdpl).

Disamping itu, berikut ini adalah beberapa tips yang perlu Anda perhatikan saat berburu sunrise di Gunung Bromo di awal tahun 2024.

1. Mulai Persiapan Sejak Dini Hari
Supaya dapat melihat momen sunrise di awal tahun 2024, sebaiknya Anda memperhitungkan waktu dan jarak tempuh. Maka dari itu, Anda harus memulai persiapan sejak dini hari agar tidak terlambat melihat sunrise di Gunung Bromo.

Meskipun matahari muncul dari timur Bromo sekitar pukul 05.00 WIB, hal ini penting Anda persiapkan karena saat momen liburan seperti ini biasanya akan ramai dan macet di perjalanan.

Oleh karena itu, apabila Anda datang lebih awal ke Mentigen atau Bukit Penanjakan maka akan banyak spot yang bisa dijelajahi nanti.

2. Persiapkan Barang dan Pakaian Hangat
Berada diketinggian diatas 2.329 mdpl, suhu di Gunung Bromo terbilang dingin. Jadi, disarankan Anda memakai pakaian yang hangat dan juga mempersiapkan kebutuhan barang-barang lainnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Mutia Dheza Cantika
Editor: Mutia Dheza Cantika
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT