ADVERTISEMENT

Bezzechi Pilih Bagnaia dan Martin sebagai Acuan, Dibanding Marquez

Selasa, 26 Desember 2023 10:44 WIB

Share
Pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez (foto: twitter/marcmarquez93)
Pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez (foto: twitter/marcmarquez93)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Dikutip dari laman motorsport.com. Marco Bezzecchi tidak yakin bahwa kedatangan Marc Marquez akan mengubah keseimbangan di Ducati. Rider VR46 Racing itu memilih Francesco Bagnaia dan Jorge Martin sebagai referensi ketimbang sang juara MotoGP enam kali.

Tidak ada keraguan tentang siapa yang menjadi kejutan besar di MotoGP 2023, karena lompatan kualitas Marco Bezzecchi sangat mengesankan. Terutama jika mempertimbangkan bahwa ia hanya memakai Desmosedici GP22 lama.

Motor yang telah mengantar Pecco Bagnaia ke tampuk juara untuk pertama kali di kelas utama. Di Argentina, pada kenyataannya, Bez meraih kemenangan pertamanya. Sebuah hasil yang kemudian ia ulangi di Prancis dan India, serta di Sprint Race MotoGP Belanda.

 



Itu adalah rekor yang harus ditambahkan dengan sembilan finis podium lainnya dalam Sprint Race dan balapan panjang, yang membawa pilot Italia itu menyelesaikan Kejuaraan Dunia di tempat ketiga. Mungkin ada sedikit penyesalan karena cedera tulang selangka yang dideritanya dalam sesi latihan di Ranch, yang pada akhirnya mencegahnya untuk tetap bertarung dengan Bagnaia dan Jorge Martin hingga balapan terakhir di Valencia.

Namun, seperti yang dia katakan dalam sebuah wawancara dengan La Gazzetta dello Sport, hasil 2023-nya tetap positif.

"Saya pasti mengumpulkan sedikit lebih banyak dari harapan saya. Saya tidak bisa tidak bahagia. Di final, sejujurnya, saya ingin tampil lebih baik. Bahu saya tidak membantu saya, tetapi saya bangga dengan apa yang saya raih,” ungkapnya.

Kemenangan itu datang sangat awal, pada putaran kedua musim ini, dan hal itu memungkinkannya untuk membuat klik yang bagus.

"Kemenangan mengubah cara pandang Anda terhadap berbagai hal, memberikan Anda ketenangan yang berbeda. Karena pada saat itu, Anda menjadi sadar bahwa Anda bisa meraih kesuksesan.

 



“Namun, pada saat yang sama, kemenangan pertama hanya terjadi dalam satu hari. Tetapi sejak saat itu, Anda harus selalu berusaha untuk menjadi sekuat Anda pada hari itu.”

Pada bagian terpanas musim ini, Ducati sempat menawarinya Desmosedici GP versi pabrikan untuk tahun 2024, tetapi syaratnya, ia harus "hijrah" ke Prima Pramac Racing. Namun, pembalap asal Romagna ini lebih memilih untuk bertahan satu tahun lagi dengan tim Valentino Rossi, meskipun harus puas dengan GP23.

"Seperti yang selalu saya katakan, saya telah memikirkannya dengan matang, saya telah melakukan pertimbangan yang cukup panjang. Pilihan saya adalah pilihan yang sebagian berasal dari hati dan sebagian lagi dari otak. Saya baik-baik saja di tempat saya berada, tetapi pilihan ini jelas terkait dengan hasil yang saya raih. Dalam karier saya, saya selalu mendapatkan hasil yang lebih baik jika saya merasa senang dengan tim,” ungkapnya.

 



Bagaimanapun, ia melihat masa depannya masih terikat dengan pabrik Borgo Panigale, dengan harapan bahwa mungkin motornya akan segera menjadi motor merah.

"Ya. Untungnya saya memiliki hubungan yang baik dengan semua orang dan saya ingin memiliki masa depan dengan Ducati secara resmi. Bagi saya, itu akan menjadi sesuatu yang luar biasa,” ia melanjutkan.

Kedatangan juara dunia delapan kali seperti Marc Marquez di Ducati musim depan tampaknya tidak terlalu mengkhawatirkannya, karena bagaimanapun juga levelnya sudah sangat tinggi di antara rekan-rekan satu timnya.

"Pada kenyataannya kami masih beranggotakan delapan orang," katanya. "Di Ducati, kami sudah memiliki juara dunia dan juara kedua. Bagnaia dan Martin adalah referensi yang tak terbantahkan, bagaimanapun juga tidak akan mudah. Lalu, tentu saja, Marquez sangat kuat."

ADVERTISEMENT

Reporter: Herdyan Anugrah Triguna
Editor: Herdyan Anugrah Triguna
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT