ADVERTISEMENT

Baim Wong Jual iPad Seharga 1 Juta, Aman Buat Dipakai?

Selasa, 26 Desember 2023 09:55 WIB

Share
Baim Wong (Foto: TikTok)
Baim Wong (Foto: TikTok)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Baim Wong menjual iPad murah seharga Rp1 jutaan saja. Hal ini diumumkannya lewat sebuah video yang diunggah di TikTok. 

"iPad bro, siapa yang bilang iPad mahal hayo? Enggak, saya kasih harga murah sejuta. Beneran nih, ini namaya menyambut 2024. Udah lama kita gak berbagi yang mantep banget," katanya dilansir pada Selasa, 26 Desember 2023. 

Namun, banyak warganet yang masih ragu dengan produk tersebut karena harganya yang miring. Tak sedikit pula yang menyebut iPad yang dijual Baim Wong adalah barang refurbished. 

Dilansir dari CNBC, refurbished merujuk pada iPhone atau produk Apple lainnya yang sempat ditarik dari pasaran karena kerusakan atau malfungsi. Barang tersebut kemudian diolah kembali dengan suku cadang resmi dan dikemas dalam kotak baru. 

Harga produk Apple refurbished sendiri memang lebih miring. Bahkan, pembeli juga bisa disebut untung banyak karena mendapatkan barang baru yang murah dan bukan bekas pakai.  

Sayangnya, Apple Store sendiri belum ada di Indonesia. Saat ini, produk Apple dijual oleh distributor resmi seperti iBox dan Digimap. Namun, distributor tersebut tidak menjual produk refurbished. 

Ada kemungkinan bahwa produk Apple yang beredar dengan harga murah bukan barang refurbished, melainkan rekondisi. 

Produk rekondisi pada umumnya tidak menggunakan suku cadang dari Apple. Dengan begitu, ada beberapa kemungkinan masalah yang bisa dihadapi. 

Salah satunya adalah masalah keamanan dan ketahanan produk untuk jangka waktu lama. Dengan kata lain, barang tersebut lebih rentan rusak. Selain itu, barang rekondisi juga berpotensi bermasalah karena IMEI yang tak terdaftar resmi. 

ADVERTISEMENT

Reporter: Naryati
Editor: Naryati
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT