ADVERTISEMENT

3 Tempat Wisata Alam Curug di Bogor yang Mudah Dijangkau, Cocok untuk Lepas Penat!

Selasa, 26 Desember 2023 16:16 WIB

Share
Ilustrasi tempat wisata Curug Putri Kencana di Bogor (Ist)
Ilustrasi tempat wisata Curug Putri Kencana di Bogor (Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kota Bogor merupakan salah satu daerah yang menjadi pilihan keluarga untuk menghabiskan liburan bersama. Sebab, Bogor menyediakan banyak tempat wisata yang sejuk nan indah.

Salah satu tempat wisata yang banyak dikunjungi di Bogor adalah Curug. Seperti diketahui, Bogor memiliki lahan yang berada di dataran tinggi dan dikelilingi oleh pegunungan. Hal tersebut adalah alasan mengapa Bogor mempunyai Curug di sekitarnya.

Dikenal sebagai kota Hujan, Bogor pun kerab disebut sebagai kota yang tersedia banyak tempat wisata alam seperti Curug.

Sejalan dengan itu, Bogor juga sering disebut sebagai Kota Seribu Air Terjun, karena banyaknya curug dan air terjun indah yang ada di sana.

Nah, di bawah ini POSKOTA rekomendasikan beberapa Curug di Bogor yang bisa menjadi pilihan tempat wisata liburan bersama keluarga saat momen libur Nataru. Pilihan curugnya pun terbilang mudah untuk dijangkau.

1. Curug Nangka

Destinasi Curug Nangka merupakan destinasi liburan terkenal di kawasan Jabodetabek. Lokasinya tidak hanya dekat tetapi juga mudah dijangkau. 

Tidak hanya aksesnya yang mudah, kamu juga bisa menikmati bermain air, berenang, dan berfoto dengan latar belakang yang indah. Jika ingin menghabiskan  lebih banyak waktu, kamu pun bisa berkemah di sekitar air terjun atau menginap di sekitar curug.

Selain itu, lokasinya berada di ketinggian 750 meter dan dikelilingi hutan pinus yang rindang sehingga udaranya sangat sejuk. Lokasinya sendiri berada di Desa Sukajadi, Tamansari, Bogor. Info mengenai harga tiket masuk yaitu Rp22.000,00 untuk weekdays dan Rp32.000,00 pada weekend yang buka setiap hari pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB.

2. Curug Luhur

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Mitha Aullia
Editor: Mitha Aullia
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT