ADVERTISEMENT

Nikmati Pesona Keindahan Alam di Bandung dengan Wisata Air yang Menakjubkan

Senin, 25 Desember 2023 10:53 WIB

Share
Saghyang Heuleut. Foto : Pinterest
Saghyang Heuleut. Foto : Pinterest

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Bandung memiliki sejuta pesona yang sayang sekali untuk dilewatkan. Keindahan alamnya serta nikmatnya kuliner selalu menjadi datya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Nah untuk kamu yang butuh refreshing dari kehidupan yang ruwet di ibukota, ini dia beberapa wisata air yang bisa dikunjungi di Bandung.

 



1. Green Kenyot Cikahuripan

Green Kenyot Cikahuripan atau disebut juga Cikahuripan Lembang berlokasi di Kecamatan Saguling, Kabupaten Bandung Barat. Dinamakan Green Kenyot karena tempat wisata air ini diapit dua tebing yang menjulang tinggi seperti Green Canyon.

Di Green Kenyot Cikahuripan kamu bisa menyewa pelampung untuk menjelajah sungai di antara tebing dan bebatuan karena aliran sungainya nggak deras dengan kedalaman 4 m. Untuk bisa mencapai lokasi, kamu kudu jalan sekitar 1 km dari pintu masuk. Tenang, semua itu bakalan terbayar, kok dengan keindahan dan keasrian alam yang ditawarkan Green Kenyot Cikahuripan.


2. Sendang Geulis Kahuripan

Sendang Geulis Kahuripan nggak boleh dilewatkan. Terletak di Cikalong Wetan, Bandung Barat dan siap memanjakan kamu dengan air danau yang sebening kristal. Selain jernih, airnya juga memiliki kadar oksigen cukup tinggi sehingga ada pengunjung yang langsung meminumnya.

Pemandangannya oke banget, udaranya sejuk dan konon jernihnya air di Sendang Geulis Kahuripan punya khasiat yang oke untuk kulit dan bisa bikin awet muda. Jadi yang ingin berwisata sambil dapat bonus bisa awet muda bisa mengunjunginya.

 

 

3. Sanghyang Heuleut

Sanghyang Heuleut yang terletak di Cipanas, Rajamandala Kulon, Kecamatan Cipatat, Bandung Barat yang konon dulunya tempat para bidadari mandi.

Sanghyang Heuleut dikelilingi bebatuan, tersembunyi di dalam hutan dan terdapat dua goa yakni Goa Sanghyang Tikoro dan Goa Sanghyang Poek. Menawarkan pemandangan eksotis, airnya jernih kebiruan, masih bersih dan alami karena kawasan wisata ini masih belum banyak dikunjungi.

4. Situ Cileunca

Situ Cileunca adalah danau buatan yang airnya berasal dari sungai Cileunca. Udaranya sejuk banget dengan pemandangan deretan bukit cantik yang dijamin bakalan memanjakan mata. Di Situ Cileunca yang berlokasi di Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung (45 km dari kota Bandung) ini kamu juga bisa berkemah karena disediakan camping ground yang lokasinya di tepi danau.

Gimana? Keren-keren kan wisata airnya, yuk kunjungi bersama keluarga atau sahabat saat liburan tahun baru

ADVERTISEMENT

Reporter: Herdyan Anugrah Triguna
Editor: Herdyan Anugrah Triguna
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT