ADVERTISEMENT

Tidak Perlu ke Bali atau Lombok, 7 Pantai Dekat Jakarta Ini Bisa Jadi Alternatif Healing di Tahun Baru 

Minggu, 24 Desember 2023 14:15 WIB

Share
Pantai Dekat Jakarta Ini Bisa Jadi Alternatif Healing di Tahun Baru. (Ist)
Pantai Dekat Jakarta Ini Bisa Jadi Alternatif Healing di Tahun Baru. (Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Selain Bali atau Lombok, ternyata ada beberapa pantai yang dekat dengan Ibukota Jakarta untuk menjadi alternatif healing di tahun baru.

Dari pada jauh-jauh ke Bali atau Lombok, pantai dekat Jakarta yang akan dulas kali ini bisa menjadi referensi untuk Anda yang ingin berlibur di akhir tahun.

Bersantai di pinggir pantai sambil merasakan bisiknya ombak bersama keluarga tentunya bisa mengembalikan semangat Anda setelah berbulan-bulan melakukan aktivitas tanpa healing.

Mengutip dari berbagai sumber, berikut ini deretan pantai dekat Jakarta yang bisa menjadi alternatif pilihan untuk healing di tahun baru.

1. Pantai Ancol
Pantai Ancol merupakan kawasan wisata yang menjadi destinasi favorit masyarakat Jakarta dan sekitarnya. Sebab, jaraknya yang dekat dan harga masuknya yang terjangkau sebesar Rp 25.000.

Wisata ini sendiri buka setiap hari untuk umum mulai pukul 06:00 WIB hingga pukul 24:00 WIB. Pantai Ancol menyajikan pemandangan laut yang indah di tengah hiruk pikuk kota Jakarta yang sangat padat.

Lokasi pantai Ancol berada di dalam satu kawasan Taman Impian Jaya Ancol, tepatnya di Jalan Pasir Putih, Jakarta Utara.  

2. Kepulaun Seribu
Kepulauan Seribu adalah sebuah kabupaten administrasi di Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Letak Kepulauan Seribu juga berdekatan dengan Kota Jakarta.

Untuk memasuki kawasan wisata ini ada beberapa akses yaitu via Kaliadem, Marina Ancol, Tanjung Pasir dan Rawasaban. Anda hanya cukup naik kapal lokal yang tersedia untuk bisa merasakan keindahan Pulau Seribu.

Destinasi pantai di Kepulauan Seribu juga banyak yang bisa dikunjungi, seperti Pulau Tidung, Pulau Pari, Pulau Pramuka, Pulau Harapan, Pulau Bidadari, Pulau Macan, Pulau Air dan masih banyak lagi.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Mutia Dheza Cantika
Editor: Mutia Dheza Cantika
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT