ADVERTISEMENT

Intip 5 Wisata di Ciwidey Bandung untuk Liburan Tahun Baru Bersama Keluarga

Minggu, 24 Desember 2023 16:37 WIB

Share
Destinasi wisata di Ciwidey Bandung, Jawa Barat
Destinasi wisata di Ciwidey Bandung, Jawa Barat

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Tahun baru tinggal menghitung hari, mungkin kamu masih bingung ingin mengisi liburan tahun baru bersama keluarga kemana, kamu tak usah khawatir untuk menghilangkan penat dan suntuk di ibukota kamu bisa berlibur ke daerah yang sejuk dan cuaca yang lebih dingin.

Ciwidey merupakan salah satu jawabannya, wisatawan dari Jakarta hanya membutuhkan waktu kurang lebih selama tiga jam untuk menempuh perjalanan ke salah satu daerah di Bandung Selatan tersebut.

Lalu ada destinasi wisata apa saja ya yang terdapat di Ciwidey? Berikut daftar wisata yang bisa kalian kunjungi saat libur Nataru 2023.

 



1. Ecopark Curug Tilu

Tak perlu jauh-jauh dan mahal-mahal, cukup pergi ke Ciwidey anda sudah bisa liburan sambil refreshing di tengah alam bareng keluarga.

Memiliki luas sekitar 3.3 hektar, fasilitas di taman rekreasi ini pun cukup lengkap dan terpadu. Dari tempat makan, tempat menginap, air terjun mini, hingga taman bermain anak di tengah-tengah hamparan perkebunan teh yang luas dan sejuk

2. Barusen Hills Ciwidey

Barusen Hills Ciwidey. Spot wisata ini menjadi favorit setiap keluarga, lengkap dengan kolam renang yang dikelilingi panorama menakjubkan.

Kolam besarnya dilengkapi dengan ember besar yang siap menumpahkan air dalam jumlah banyak, air mancur dan juga perosotan warna-warni.

 


3. Candy House Ciwidey

Wisata rumah yang terbuat dari gula-gula sehingga kita punya stok permen yang tidak pernah habis? Kini impian Anda bisa terwujud di rumah permen pertama di Indonesia – Candy House Ciwidey

Walau permen raksasa di sini tidak bisa dimakan, Anda masih dapat merasakan sensasi tinggal di rumah pelangi dengan berbagai jenis ornamen permen! Mau lolipop, gula kapas, marshmallow, semua bisa Anda temukan di berbagai spot keren Candy House.

4. Palalangon Park

Palalangon Park memiliki berbagai atraksi yang seru dan instagramable. Mulai keseruan Anda di sini di waterbom mini yang dilengkapi dengan perosotan keren dan baskom air raksasa yang siap mengguyur Anda dengan kesenangan.

 


Jika kolam dengan atraksi tidak menarik minat Anda, di sini juga terdapat kolam renang air panas yang cocok untuk berendam sambil bersantai ria.


5. Kawah Putih

Danau berbentuk kawah yang tercipta akibat letusan Gunung Patuha ini dipercaya sebagai danau mistis oleh warga setempat karena dulu setiap burung yang terbang melintas di sekitarnya pasti akan langsung mati. Akibatnya semua orang enggan untuk mendekatinya. Baru pada abad ke-19 seorang ahli botani dari Jerman mengeksplorasi area ini dan menemukan danau kawah yang amat menawan.

ADVERTISEMENT

Reporter: Herdyan Anugrah Triguna
Editor: Herdyan Anugrah Triguna
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT