ADVERTISEMENT

Harapkan Natal 2023 jadi Mozaik Indah, Menko PMK: Masyarakat Indonesia Harus Bangun Semangat Toleransi

Minggu, 24 Desember 2023 23:23 WIB

Share
Menko PMK Muhadjir Effendy. (ist)
Menko PMK Muhadjir Effendy. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Menko PMK Muhadjir Effendy mengharapkan, perayaan Natal 2023 menjadi 'mozaik' indah untuk Indonesia. Masyarakat Indonesia harus membangun semangat toleransi.

Dengan berbasiskan saling memahami, Muhadjir meyakini, toleransi kemajukan di Indonesia akan semakin terwujud. "Kebhinnekaan di Indonesia yang akan menjadi mozaik indah, lem perekatnya adalah persatuan dan kesatuan," kata Muhadjir dalam sambutannya di malam Misa Natal 2023, di Gereja Katedral, Jakarta, Minggu (24/12/2023).

Muhadjir juga mengatakan, perayaan Natal 2023 harus memanen cinta kasih semasama manusia. Kemudian, menuai berkah dan kasih sayang.

"Indonesia akan terus maju, kuat, mencapai cita-cita leluhur. Di dalam UUD 1945, apabila gereja-gereja, tempat ibadah lain dimakmurkan," ucap Muhadjir.

Kalau warga Indonesia mencintai sesama umat beragama, Muhadjir merasa 'PeDe', Tanah Air semakin mencapai cita-cita. "Dasar negara kita ini adalah Pancalisa, sila pertama Ketuhanan yang Maha Esa," ujar Muhadjir.

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi melantunkan pantun, ketika menyambangi Gereja Katedral Jakarta, jelang pelaksanaan Misa Natal 2023. Heru mengharapkan, perayaan Natal 2023 bisa berjalan hikmat dan penuh kasih sayang.

"Pergi sekolah membawa bekal, bekalnya cantik dibungkus dengan pita. Selamat Natal untuk jemaat Katedral, rayakan dengan penuh suka cita," kata Heru dihadapan jemaah kristiyani yang akan melaksanakan malam Misa Natal 2023, di Gereja Katedral, Jakarta, Minggu (24/12/2023)

Heru mendukung, acara Misa Natal 2023 dilakukan sejak Minggu sore, pukul 16.30 WIB. Tidak lupa, Heru memohon maaf, jika kehadirannya bersama jajaran sedikit mendikit waktu beribadah umat kristiani.

"Selamat menjalankan ibadah sore hari ini, kami mohon maaf, kami kesini mengharapkan (acara) berjalan baik. Dan tidak ada kekurangan apapun, selamat natal dan saya tidak lama-lama," ucap Heru.(tri)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT