ADVERTISEMENT

5 Tips Jaga Kesehatan Tubuh saat Berpergian di Libur Akhir Tahun

Jumat, 22 Desember 2023 13:41 WIB

Share
5 Tips Jaga Kesehatan Tubuh saat Berpergian di Libur Akhir Tahun (Ist) (ist)
5 Tips Jaga Kesehatan Tubuh saat Berpergian di Libur Akhir Tahun (Ist) (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Libur panjang akhir tahun 2024 kali banyak dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berpergian ke tempat wisata sebagai cara menghilangkan penat dari sesaknya berbulan-bulan beraktivitas di kota.

Namun, saat berpergian terkadang tubuh juga sering mengalami beberapa penyakit seperti mual atau pusing. Apabila itu terjadi, sebaiknya Anda mengikuti beberapa tips di artikel ini agar libur akhir tahun tetap senang.

Menjaga kesehatan sendiri adalah hal yang sangat penting supaya kondisi tubuh tetap fit dan Anda bisa mengeksplor beragam tempat saat libur akhir tahun nanti.

Dikutip oleh POSKOTA dari berbagai sumber pada Jumat, (22/12/2023), berikut ini adalah tips menjaga kesehatan tubuh saat berpergian untuk merasakan libur akhir tahun yang didambakan. 

1. Konsumsi Multivitamin
Tips yang pertama adalah mengkonsumsi multivitamin. Dengan mengkonsumsi multivitamin, daya tahan tubuh Anda selama liburan akan lebih kuat, sehingga tubuh tetap terjaga.

Selain itu, multivitamin dapat memberikan nutrisi tambahan yang mungkin tidak dapat diperoleh melalui makanan sehari-hari.  

2. Konsumsi Air Putih
Mencukupi kebutuhan cairan dengan mengkonsumsi air putih selama liburan adalah cara agar tubuh tetap terhidrasi dan aktivitas liburan Anda berjalan lancar.

Bagi orang dewasa, dianjurkan setidaknya mengkonsumsi delapan gelas air per hari. Sedangkan anak-anak disarankan untuk minum air sekitar tujuh gelas per hari.

3. Istirahat yang Cukup
Cara ini menjadi strategi ampuh untuk menjaga pertahanan tubuh. Istirahat yang cukup sangat penting agar tubuh tetap sehat saat berpergian.

Tidur dan beristirahat yang cukup akan membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh. Sehingga, tubuh lebih berenergi dan tidak mudah sakit.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Mutia Dheza Cantika
Editor: Mutia Dheza Cantika
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT