ADVERTISEMENT

Wajib Tahu! Simak Tips Kesehatan untuk Mengatasi Maag Supaya Tidak Kambuh

Kamis, 21 Desember 2023 10:42 WIB

Share
Tips Kesehatan untuk Mengatasi Maag Supaya Tidak Kambuh. (Ist)
Tips Kesehatan untuk Mengatasi Maag Supaya Tidak Kambuh. (Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Ada beberapa tips kesehatan untuk mengatasi maag supaya tidak kambuh. Maag sendiri dapat menyerah siapa saja dengan rasa sakit pada perut.

Maka dari itu, tips kesehatan untuk mengatasi maag ini penting diketahui agar tidak kambung.

Penyebab maag juga cukup banyak, biasanya penyakit ini kambuh karena  pilihan makanan yang kurang sehat atau kebiasaan telat makan.

Apabila Anda tidak ingin mengalami permasalahan pencernaan ini, sebaiknya menyimak tips kesehatan untuk mengatasi maag yang akan diulas.

Dikutip oleh POSKOTA dari berbagai sumber, berikut ini adalah tips kesehatan untuk mengatasi maag supaya tidak kambung dan menggangu aktivitas Anda.

1. Jangan tidur setelah makan
Tidur setelah makan sering menjadi penyebab utama naiknya asam lambung. Jika, asam lambung sudah naik maka pada akhirnya dapat memicu gejala maag hingga rasa panas di dada. 

Oleh karena itu, usahakan untuk tetap tegak selama beberapa jam setelah makan agar perut bisa mencerna makanan dengan baik dan mencegah terjadinya refluks asam.

2. Hindari kafein dan alkohol
Kafein dan alkohol bisa menjadi salah satu pemicu kemunculan maag. Kedua jenis minuman ini sendiri dapat memicu perut mulas sampai menimbulkan gejala GERD.

Itu sebabnya, berhenti dari dua kebiasaan ini adalah tips untuk mencegah maag supaya tidak kambuh. Apabila sulit untuk dihentikan secara mendadak, lakukan sedikit demi sedikit.

3. Makan Porsi Kecil Tapi Sering
Ketika Anda makan dengan porsi besar, otomatis tubuh menghasilkan asam lambung lebih banyak untuk membantu proses pencernaan.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Mutia Dheza Cantika
Editor: Mutia Dheza Cantika
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT